Liga Italia

Jarang Dimainkan, Gianluigi Buffon Tetap Merasa Pemain Penting di Juventus

Senin, 28 Oktober 2019 20:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gianlugi Buffon tetap merasa pemain penting di Juventus meski menit bermainnya terbilang minim musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Gianlugi Buffon tetap merasa pemain penting di Juventus meski menit bermainnya terbilang minim musim ini.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon tak mempermasalahkan jumlah menit bermainnya yang terbilang minim di Juventus musim ini. Meski jarang dimainkan, tetapi kiper veteran itu tetap merasa sebagai pemain penting di skuat Si Nyonya Tua.

Kembali ke Juventus setelah menjalani periode singkat di Paris Saint-Germain (PSG), Buffon musim ini harus terima menjadi pilihan kedua karena posisi kiper utama Si Nyonya Tua ditempati oleh Wojciech Szczesny.

Pada kompetisi Serie A Italia 2019-2020 ini, Buffon baru bermain dalam tiga pertandingan. Sedangkan di pentas Liga Champions, kiper berusia 41 tahun itu sama sekali belum pernah dimainkan.

Minimnya menit bermain yang diberikan pelatih Maurizio Sarri tidak menjadi masalah bagi seorang Gianluigi Buffon. Di tengah minimnya menit bermain, Buffon masih merasa mampu memberikan kontribusi maksimal pada Juventus.

“Saat ini, baik secara fisik dan psikis, saya masih merasa sebagai pemain penting. Ketika saya merasa sudah tak mampu lagi bermain, baru saya akan mengatakan hal itu pada pihak klub,” tutur Buffon, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Selain tidak mempermasalahkan minimnya kesempatan main yang ia dapatkan musim ini, Buffon juga mengungkapkan bahwa keputusannya kembali ke Juventus merupakan pilihan yang tepat.

Saya masih memikirkan PSG ketika Juventus datang memberi tawaran. Namun saat itu saya harus cepat membuat keputusan dan saya rasa telah membuat pilihan yang benar,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan PSG pada musim panas 2018 lalu. Namun pemain kelahiran Carrara itu hanya bertahan selama satu musim bersama Les Parisiens, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Juventus pada jendela transfer musim panas lalu.