Bursa Transfer

Kontrak Hampir Habis, Pemain Tottenham Hotspur Jadi Incaran Inter Milan

Senin, 28 Oktober 2019 16:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Inter Milan dikabarkan mengincar pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, untuk mereka boyong ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari 2020. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Inter Milan dikabarkan mengincar pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, untuk mereka boyong ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Inter Milan dikabarkan mengincar pemain Tottenham Hotspur yang bernama Jan Vertonghen untuk mereka boyong ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari 2020.

Momen jual beli pemain atau yang disebut bursa transfer akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan sisa waktu kurang lebih dua bulan lagi, banyak klub Eropa yang menyusun rencana dari sekarang.

Tak terkecuali Inter Milan. Setelah beberapa waktu yang lalu diisukan menaruh minat kepada gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, dan striker Bayern Munchen yang bernama Thomas Muller, sekarang klub yang berjuluk Nerazzurri itu mengincar Jan Vertonghen dari Tottenham Hotspur.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri mengincar Vertonghen untuk menjadi pelapis (back-up) bagi tiga bek utama mereka, Diego Godin, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar. Rencana ini diperkuat oleh kontrak Vertonghen yang hampir habis di Tottenham.

Perlu diketahui, kontrak dari bek asal Belgia itu akan berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, tidak pernah ada kabar bahwa dirinya ingin memperpanjang 'masa hidupnya' bersama klub London Utara itu. Selain itu, pihak Tottenham juga tak pernah dirumorkan ingin memperpanjang kontraknya.

Sehingga, banyak spekulasi bahwa pemain berusia 32 tahun itu memang berniat untuk hengkang dari Tottenham. Padahal, karirnya bersama klub Liga Inggris tersebut cukup baik. Mauricio Pochettino sering mengandalkannya untuk pertandingan-pertandingan penting Tottenham.

Terlepas dari benar tidaknya rumor ini, Inter Milan sendiri saat ini masih santer dirumorkan bahwa rencana utama mereka adalah memperkuat lini tengah dan lini serang. Sehingga, andai kata rumor ini benar, Nerazzurri mungkin tidak akan mendatangkan Vertonghen ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari 2020.

Jan Vertonghen telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2012 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan sebanyak enam kali, memiliki akurasi umpan 91%, melakukan clean sheet satu kali, dan memiliki kesuksesan aerial duel 83%.