Liga Indonesia

Lawan Persija, Kapten Persib Bertekad Wujudkan Keinginan Bobotoh

Senin, 28 Oktober 2019 12:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir ingin mempersembahkan kemenangan bagi Bobotoh, saat menghadapi Persija Jakarta pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kaptan I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). 

Menurut Supardi, pertandingan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran terasa berbeda bagi Bobotoh. Karena, laga tersebut memiliki gengsi yang lebih besar jika dibandingkan dengan lawan tim lainnya. 

Selain itu, mayoritas Bobotoh (fans Persib) tidak bisa hadir langsung di Stadion, selain tiket pertandingan yang terbatas yakni sekitar 10 ribu, laga pekan ke-25 juga digelar di luar kota Bandung.

"Lawan Persija sebenarnya keinginan kita bermain di Bandung, tapi kendala yang tidak memungkinkan kita. Pertandingan lawan Persija di tempat netral itu sebenarnya bukan kali pertama bagi saya dan pemain," kata Supardi Nasir.

"Bagi kita apapun itu, yang ditanamkan setiap pemain ketika lawan Persija, keinginan Bobotoh itu sulit menerima kekalahan kita dari Persija dibandingkan tim lain, jadi tugas kita sebagai pemain, tunjukkan di lapangan, sesuai apa yang diinginkan Bobotoh, itu yang penting, khususnya ketika lawan Persija," ucapnya menambahkan. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Supardi Nasir mengakui, tidak mudah bagi Persib Bandung untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan nanti. Pasalnya, Persija Jakarta penampilannya sedang meningkat. 

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini akan berusaha semaksimal mungkin, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih poin penuh. 

"Agak sedikit berbeda ketika lawan Persija, karena bagi Bobotoh disamping tidak pantas mungkin di big match yang dipandang mereka. Kita sebagai pemain, kita selesaikan misi kita sesuai yang diinginkan Bobotoh, kita tahu ini sulit tapi lakukan yang terbaik," tegasnya. 

Sementara itu, menjelang pertandingan tersebut, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mempersiapkan sebanyak 22 pemainnya. Hanya saja, belum disebutkan siapa saja yang akan masuk dalam daftar susunan pemain. 

Saat ini Persib Bandung menempati urutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 28 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta diurutan ke-14 dengan torehan 24 poin dari 22 laga.