Liga Indonesia

Hadapi Tira Persikabo, Madura United Wajib Hindari Kesalahan

Selasa, 29 Oktober 2019 21:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United disebut wajib untuk menghindari kesalahan sekecil apa pun yang bisa berakibat fatal, saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (30/10/19) dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1.

Hal itu diingatkan betul oleh Pelatih Madura United, Rasiman, yang mengaku sangat paham dengan karakter permainan Rahmad Darmawan. Seperti diketahui, dia pernah menjadi asisten Pelatih Tira Persikabo saat menangani T-Team di Liga Malaysia beberapa tahun lalu.

"Tentu, saya dan Coach Rahmad Darmawan sudah sama-sama tahu soal bagaimana karakter permainan tim. Hasilnya akan kita lihat nanti," beber Rasiman.

"Bagi kami, yang utama adalah tidak lagi melakukan banyak kesalahan di lapangan. Itu paling penting," tambah Rasiman.

Bukan tanpa alasan jika dirinya terus mengingatkan hal tersebut. Pasalnya, Ciro Alves dkk dikenal punya produktivitas tinggi dalam mengusung skema permainan yang agresif.

Perolehan gol mereka saja masih kalah dibanding tim tamu. Lini serang Tim Laskar Sapeh Kerrab saat ini mengoleksi 42 gol alias terbaik ketiga di jajaran Liga 1, di belakang Tira Persikabo (43 gol) dan Arema FC (47 gol).

"Di Liga 1 ini, setiap kesalahan harus dibayar dengan mahal. Hal itu yang menjadi fokus kami dalam persiapan day by day sejauh ini," ungkap dia.

Dari segi tingkat kebobolan, MU masih lebih baik dengan catatan 25 gol yang bersarang ke gawang mereka. Sementara dua tim di atas memiliki tingkat kebobolan yang buruk mencapai 38 gol, atau satu gol lebih baik dari Kalteng Putra.