Liga Indonesia

Liga 1 Putri: Ini Kunci Persib Bandung Menang Telak Atas Persija Jakarta

Selasa, 29 Oktober 2019 00:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persib Bandung Putri vs Persija Jakarta Putri di Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persib Bandung Putri vs Persija Jakarta Putri di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian membeberkan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Persija Putri dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Putri Seri 2 Grup A di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (28/10/19). 

Menurut Ibas sapaan akrabnya, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, salah satunya menekan pertahanan tim lawan sejak menit pertama. 

Selain itu, gol pertama melalui Febriana pada menit 36 membuat pemain Persib Putri semakin termotivasi. Sehingga, bisa menambah lima gol yang membuat skor berakhir 6-0. 

"Kuncinya satu saya instruksikan pemain untuk menekan sejak awal. Kami berhasil, setidaknya bisa menciptakan gol pertama dan kemudian anak-anak bertambah lagi motivasinya untuk mencetak gol," kata Ibas seusai pertandingan. 

Selain itu, Ibas melakukan evaluasi kinerja anak asuhnya pada seri pertama lalu yang berlangsung di Yogyakarta. Saat itu, Persib Putri harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 2-1. 

Belajar dari hasil di seri pertama, Ibas mematangkan persiapan anak asuhnya dan membenahi kekurangan yang ada. Sehingga, pada seri kedua bisa membalas kekalahan dengan skor yang telak atas Persija. 

"Kita mengubah kesalahan dari seri pertama. Kesalahan itu saya perbaiki dan evaluasi terus saya melihat dari Persija makanya pressure dari awal," tegasnya. 

Setelah menghadapi Persija, Persib Putri akan langsung menghadapi PSIS Putri, Selasa (29/10/19) dan terakhir bertemu dengan tuan rumah Tira Persikabo Putri, Kamis (31/10/19).