Bola Internasional

Pemain Incaran Klub Eropa Ini Tak Ngebet Masuk Skuat SEA Games 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia U-23, Hambali Tolib, mengatakan enjoy mengikuti pemusatan latihan menjelang keberangkatan ke SEA Games 2019 akhir November nanti. Ia menjelaskan, chemistry antar para pemain mulai terbangun dan mereka terbiasa melakukan hal-hal kecil secara bersama.

"Persiapan sangat baik karena kami punya target di SEA Games, makanya hal kecil pun kita perhatikan seperti makan bersama dan lainnya," ujarnya.

"Minggu lalu fokus ke fisik  dan sudah selesai jadi kita lihat ke depan seperti apa arahan pelatih," imbuh pemain yang sempat menjalani trial bersama klub Eropa, NK Lokomotiva di Kroasia.

Kendati demikian, pemain Hambali mengutarakan satu pernyataan yang cukup mengejutkan. Pemain Persela Lamongan itu mengaku tidak terlalu terobsesi untuk masuk ke skuat utama SEA Games 2019. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan pelatih dan tetap mendukung skuat Garuda Muda meski nantinya tersingkir.

"Hambali selalu berpikir positif jadi optimis dibawa ke SEA Games. Tapi jika nanti tak sesuai harapan, tidak masalah juga karena ini buat Indonesia, jadi apa pun keputusan pelatih saya tetap bersyukur," tuturnya.

Peluang Hambali untuk dibawa ke SEA Games 2019 sejatinya terbuka lebar. Beberapa saingan berat seperti Todd Rivaldo Ferre maupun Osvaldo Haay tak bisa bergabung ke pemusatan latihan di karenakan mengalami cedera.