Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Punya Tradisi Unik Jelang Laga Persebaya vs PSS Sleman

Selasa, 29 Oktober 2019 13:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sehari jelang laga Shopee Liga 1 2019 antara  Persebaya vs PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) di Stadion GBT ada cara unik yang dilakukan Wolfgang Pikal. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sehari jelang laga Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya vs PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) di Stadion GBT ada cara unik yang dilakukan Wolfgang Pikal.

INDOSPORT.COM - Sehari jelang laga Shopee Liga 1 2019 antara  Persebaya vs PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) di Stadion GBT ada cara unik yang dilakukan Wolfgang Pikal, pelatih Bajul Ijo. Dia mengaku menghindari sosial media demi fokus untuk mempersiapkan tim.

Selain itu, alasan Pikal tidak menggunakan sosial media jelang kompetisi Liga 1 2019 besok supaya lebih tenang. Cara ini diakui Pikal belajar dari Alfred Riedl saat melatih Timnas Indonesia.

"Saya ingin tenang, tidak main medsos dan tidak baca koran. Saya belajar dari Riedl soal itu," kata Pikal pada awak media berita olahraga, Senin (28/10/19).

Disinggung soal strategi bermain seperti apa yang bakal diusung Pikal di pertandingan nanti, dia mengatakan sudah mempersiapkan taktik dan strategi tersendiri untuk timnya saat lawan PSS Sleman nanti.

"Kami menyiapkan pola menyerang dan tidak lupa bertahan, jadi balance," bebernya.

Harapan Pikal untuk bisa meraih poin di kandang sendiri harus didukung pula oleh suporter mereka Bonekmania. Maka dari itulah pelatih Austia itu berharap suporter loyal Persebaya ini bisa mendukung penuh di pertandingan besok.

"Kami mau bangkit lagi, kami butuh support Bonek," tegas Pikal.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya saat ini menempati papan tengah klasemen sementara Liga 1 2019. 31 poin dari 24 laga yang telah dijalani membuat Irfan Jaya dan kolega berada di peringkat sembilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%