Liga Italia

Diincar Real Madrid, AC Milan Bakal Lepas Calabria?

Rabu, 30 Oktober 2019 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Davide Calabria. Copyright: © Getty Images
Davide Calabria.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dikabarkan rela untuk melepaskan bek kanannya, Davide Calabria pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Davide Calabria merupakan salah satu pemain inti di AC Milan. Posisinya di sektor kanan pertahanan Rossoneri jarang tergantikan oleh Andre Conti yang notabene adalah pelapisnya.

Namun, AC Milan diwartakan malah akan melepaskan Calabria pada Januari mendatang. Hal tersebut menyusul adanya minat dari Real Madrid yang ingin memboyong Calabria ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Calciomercato, alasan lain AC Milan rela melepaskan Calabria karena kontraknya akan habis pada 2022 mendatang, tapi sang pemain belum menyetujui tawaran baru yang diajukan Rossoneri.

Selain itu, langkah AC Milan untuk menjual Calabria karena pihak petinggi klub yakin bahwa mereka akan mendapatkan banyak keuntungan jika dijual ke Real Madrid.

Hal itu merupakan angin segar bagi AC Milan yang saat ini memang sedang memperbaiki neraca keungan klub. Penjualan Calabria sendiri dianggap tak hanya akan mendapatkan pemasukan, tapi mengurangi gaji yang dibayarkan AC Milan.

Sementara itu, Calabria sendiri sudah bermain dalam tujuh pertandingan bersama AC Milan di Serie A Italia 2019/20. Ia sudah berkontibusi dengan menciptakan satu gol. Tapi Calabria memiliki catatan negatif karena sudah mengoleksi dua kartu merah.