Liga Indonesia

Harapan Eks Persib Bandung Usai 7 Pemainnya Gabung ke PSIS Senior

Rabu, 30 Oktober 2019 15:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang U-20, Muhammad Ridwan memiliki harapan tersendiri usai tujuh pemainnya bergabung ke skuat tim senior Laskar Mahesa Jenar usai mereka menjadi juara tiga kompetisi Elite Pro Academy U-20 pada beberapa waktu silam.

Usai tim senior PSIS Semarang menghadapi laga tandang melawan Barito Putera, ada tujuh pemain muda U-20 yang bergabung dengan skuat asuhan Bambang Nurdiansyah di Kota Magelang untuk melakukan latihan bareng.

“Ada lima pemain yang baru dinaikan dan dua sudah duluan sejak musim lalu tapi tetap bermain di PSIS U-20 musim ini, saya harap mereka bisa belajar dari senior-senior dan bisa beradaptasi dengan level yang lebih tinggi,” tutur M. Ridwan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/10/2019) siang.

“Saya juga meminta untuk mereka supaya rileks saja menikmati setiap momen selama di tim PSIS senior dan anggap berlatih seperti mereka di U-20, jadi hilangkan rasa sungkan yang berlebihan terhadap rekan-rekan yang lebih senior, sewajarnya saja,” imbuh mantan pemain Persib Bandung tersebut.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang U-20, Muhammad Ridwan. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih PSIS Semarang U-20, Muhammad Ridwan. Foto: Nofik Lukman Hakim

Lima pemain PSIS U-20 yang baru bergabung di tim senior adalah Riski Fajar, Damas Damarjati, Erlangga Adhyaksa, La Ode Muhammad Harun, dan Ahmad Robby. Sementara dua pemain yang telah didaftarkan di tim senior sejak awal musim yakni Yoga Adiatama dan Muhamad Fadli.

Ketujuh pemain ini memang pemain-pemain muda berbakat yang sudah layak untuk bergabung ke tim senior. Di bawah asuhan Bambang Nurdiansyah yang gemar memainkan pemain muda, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan debut di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada kesempatan beberapa waktu lalu juga sempat menuturkan bahwa para pemain yang mengantarkan klubnya juara tiga kompetisi Elite Pro Academy U-20 merupakan wajah-wajah masa depan tim senior.