Liga Indonesia

Penjelasan Pelatih PSIS Usai Kalah 3 Kali di Seri Kedua Liga 1 Putri

Rabu, 30 Oktober 2019 19:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSIS
Tim PSIS Semarang kembali belum bisa berbicara banyak di seri kedua Liga 1 putri yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor sejak akhir pekan lalu. Copyright: © Media PSIS
Tim PSIS Semarang kembali belum bisa berbicara banyak di seri kedua Liga 1 putri yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor sejak akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Tim PSIS Semarang kembali belum bisa berbicara banyak di seri kedua Liga 1 Putri yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor sejak akhir pekan lalu. Dari tiga laga yang telah dijalani, mereka harus takluk dari Persija Jakarta, Tira-Persikabo, dan Persib Bandung.

Tiga kali kekalahan di tiga laga awal seri kedua seperti mengulang memori ketika seri pertama di Stadion Maguwoharjo awal Oktober 2019 lalu. Saat itu Hartati dan kolega juga mengalami hal yang sama saat kalah dari ketiga tim yang sama.

Atas hasil tersebut, pelatih PSIS putri saat ini yakni Johan Arga Pramudya memiliki penjelasan tersendiri terkait hasil yang dialami timnya saat ini usai kalah dari Persija, Tira-Persikabo, dan Persib.

“Secara hasil ini memang tidak bagus, tetapi saya senang dengan progress tim ini. Hanya satu pertandingan saat lawan Tira-Persikabo yang perlu evaluasi cukup banyak,” tutur Johan Arga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/10/2019) siang.

Tetapi saat lawan Persija dan Persib, kami hanya hanya belum beruntung soal hasil akhir dan kedepan kami terus membenahi kekurangan tim seperti fisik dan mental pemain,” imbuh pelatih asal Yogyakarta tersebut.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani PSIS putri di seri kedua, mereka sebenarnya ada peningkatan. Pasalnya saat seri pertama, tim Srikandi Laskar Mahesa Jenar kebobolan 16 gol dan 1 kali memasukkan selama tiga partai, sementara di seri kedua mereka kebobolan 9 gol dan memasukkan 1 gol dari tiga laga awal melawan Persija, Tira Persikabo, dan Persib.

Di seri kedua yang digelar di Stadion Pakansari, tim PSIS menyisakan satu laga melawan PSS Sleman pada Kamis (31/10/2019) pukul 13.00. Saat seri pertama Liga 1 Putri, kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 2-2.