Liga Indonesia

Saling Kenal, Persita Waspadai Martapura FC di Babak 8 Besar Liga 2

Rabu, 30 Oktober 2019 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Persita Tangerang Liga 2 2019 8 besar Copyright: © INDOSPORT
Persita Tangerang Liga 2 2019 8 besar

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan telah mengetahui kekuatan salah satu lawan di Grup B babak 8 besar Liga 2 2019, Martapura FC. Hal itu tidak lepas dari persahabatan Widodo dengan pelatih Martapura, Frans Sinatra.

Widodo telah mempelajari kekuatan Martapura, apalagi tim asal Kalimantan Selatan itu merupakan peserta babak 8 besar Liga 2 tahun lalu. Tim Laskar Sultan Adam dinilai bermain dengan determinasi tinggi dan tak pantang menyerah, sehingga harus diwaspadai.

"Martapura saya sudah pernah liat di Liga tahun sebelumnya, mereka punya karakter kuat, determinasi tinggi dan main fight. Pelatihnya Frans Sinatra juga akrab dengan saya, jadi kami sudah saling mengetahui," ujarnya.

Selain Martapura, dua lawan Persita di Grup B Liga 2 2019 adalah PSMS Medan dan Persik Kediri. Keempat tim tersebut akan bertanding di Palembang pada 9-17 November setelah ada perubahan format kompetisi yang menjadi home turnamen.

Untuk menghadapi babak 8 besar, Widodo menjelaskan timnya telah melakukan persiapan. Persita hanya perlu menyesuaikan diri dengan karakter lawan yang dihadapi, sisanya akan dibuktikan di atas lapangan.

"Strategi pasti menyesuaikan dengan kondisi yang ada, tapi kami tak buka ke media, rahasia. Yang pasti harus sesuaikan dengan perkembangan yang ada," ujar Widodo C Putro.