Liga Inggris

Starting XI Gabungan Liverpool dan Arsenal, Tanpa Salah dan Mane

Rabu, 30 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI gabungan Liverpool dan Arsenal di babak keempat Piala Liga Inggris-Carabao Cup 2019-2020, Kamis (31/10/19), pukul 02.30 WIB, di Anfield. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI gabungan Liverpool dan Arsenal di babak keempat Piala Liga Inggris-Carabao Cup 2019-2020, Kamis (31/10/19), pukul 02.30 WIB, di Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool vs Arsenal akan bersaji pada babak keempat Piala Liga Inggris-Carabao Cup 2019-2020, Kamis (31/10/19), pukul 02.30 WIB, di Anfield.

Bermain di Carabao Cup, Liverpool dan Arsenal akan turun dengan sejumlah pemain muda. Pemain-pemain kunci kedua tim akan disimpan untuk pekan ke-11 Liga Inggris.

Pemain-pemain kunci Liverpool, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk berpeluang absen sekaligus memberikan kesempatan istirahat.

Arsenal boleh jadi masih akan menyertakan beberapa pilar utama dipadukan dengan penggawa muda potensial yang dimiliki The Gunners.

Praktis laga Liverpool vs Arsenal nanti akan menjadi duel bintang muda. Kondisi ini akan sedikit mengabaikan dominasi The Reds di Liga Inggris.

Menarik untuk menggabungkan pemain Liverpool dan Arsenal yang akan tampil di Piala Liga Inggris. Simak ulasan INDOSPORT berikut.

Kiper: Adrian

© James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian di laga Liverpool vs Southampton. Copyright: James Williamson - AMA/Getty ImagesAdrian di laga Liverpool vs Southampton.

Meski Adrian dan Emiliano Martinez sama-sama berstatus pelapis, Adrian mempunyai menit bertanding lebih banyak. Ia sudah tampil sebelas kali di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Adrian baru sekali menelan kekalahan bersama Liverpool. Kekalahan itu terjadi di Liga Champions saat takluk dari Napoli dengan skor 0-2.

Pemain Belakang:

© Twitter @LFC
James Milner dalam laga pramusim antara Bradford City vs Liverpool, Minggu (15/07/19) WIB. Copyright: Twitter @LFCJames Milner dalam laga pramusim antara Bradford City vs Liverpool, Minggu (15/07/19) WIB.

Hector Bellerin menghuni posisi bek sayap kanan. Ia telah tiga kali diturunkan Arsenal usai sembuh dari cedera. Tampil dua kali di Liga Europa, Bellerin sukses mengantarkan Arsenal meraih kemenangan.

Joe Gomez dan Calum Chambers menampati posisi dua bek tengah. Keduanya merupakan tipikal bek yang bisa membangun serangan. Gomez punya 83,9 persen passing success, sementara Chambers 79 persen passing success di Liga Inggris menurut Whoscored.

James Milner menghuni posisi bek sayap kiri. Meski telah berusia 33 tahun, ia masih menunjukkan produktivitas, terbukti dengan catatan satu gol dan dua assists di Liga Inggris.

Pemain Tengah:

© Getty Images
Lucas Torreira ditarik keluar oleh Unai Emery saat laga melawan Bournemouth. Copyright: Getty ImagesLucas Torreira ditarik keluar oleh Unai Emery saat laga melawan Bournemouth.

Alex Oxlade-Chamberlain berhasil mencatatkan 100 persen take-ons dan mencetak dua gol dari dua shots on target saat melawan Genk di Liga Champions. Ia layak menempati posisi gelandang kanan.

Lucas Torreira menjadi pemain yang mencatatkan tackle paling banyak di antara pemain Arsenal lainnya sejak bergabung ke The Gunners menurut Squawka. Ia layak mengisi posisi gelandang tengah.

Naby Keita merupakan pelapis bagi Giorginio Wijnaldum di Liverpool. Ia mencatatkan 92,6 persen passing success di Liga Inggris. Ia layak menempati posisi gelandang kiri.

Pemain Depan:

© TF-Images / GettyImages
Divock Origi, aktor kemenangan Liverpool atas Barcelona. Copyright: TF-Images / GettyImagesDivock Origi, aktor kemenangan Liverpool atas Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19.

Divock Origi menghuni posisi striker kanan. Meski berstatus pelapis, ia kerap menghadirkan gol-gol kejutan yang membuat Liverpool meraih kemenangan.

Roberto Firmino menempat posisi striker kanan. Perannya belakangan memang sedikit mundur ke belakang dan lebih banyak memberi assist, terbukti dengan catatan tiga gol dan tiga assists di Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang menghuni posisi striker kiri. Ia sejauh ini menjadi top skor Arsenal di Liga Inggris dengan torehan 8 gol di semua kompetisi.

Starting XI Liverpool-Arsenal (4-3-3):

Adrian; Hector Bellerin, Joe Gomez, Calum Chambers, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Lucas Torreira, Naby Keita; Divock Origi, Roberto Firmino, Pierre-Emerick Aubameyang