Liga Indonesia

Berasal dari Surabaya, Pemain Liga Italia Impikan Gabung Persebaya

Kamis, 31 Oktober 2019 17:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Ada seorang bintang Liga Italia yang mengaku memiliki mimpi untuk bergabung dengan klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Siapakah dia?

Sosok pemain Liga Italia yang dimaksudkan itu ialah Emir Eranoto. Dirinya merupakan pemain muda Indonesia yang kini tengah merumput bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Meski berkarier jauh di Eropa sana, Emir ternyata turut mengikuti perkembangan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Bahkan Emir sampai mengidolakan salah satu klub peserta Liga 1 2019, Persebaya Surabaya.

Kecintaan Emir terhadap Persebaya Surabaya, tak lepas dari unsur latar belakang keluarganya. Emir beserta keluarga diketahui asli berasal dari Surabaya, dan hal itu membuatnya jatuh hati kepada Bajul Ijo.

"Mungkin beberapa orang belum tahu ya kalo saya orang Surabaya," ujar Emir kepada redaksi INDOSPORT.

Tak hanya mencintai, Emir juga menyimpan mimpi yang sangat indah. Emir sendiri mengaku sudah sejak lama berhasrat untuk bisa bermain dengan skuat Persebaya Surabaya.

Namun keinginan Emir tersebut baru sebatas mimpi saja. Saat ini Emir lebih berfokus meneruskan karier di kancah Liga Italia.

"Persebaya adalah salah satu tim impian saya yang ingin banget bela di masa depan," ucap Emir.

"Bukan rencana, tapi lebih ke salah satu impian saya buat bisa main di Persebaya, karena saya cinta banget sama Surabaya," lanjut Emir.

Emir sendiri baru tergolong pemain baru di klubnya, San Marco Juventina. Penampilan apik bersama tim Italia lainnya, ISM Academy musim lalu, membuat Emir menarik hati San Marco Juventina untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2019.