Liga Indonesia

Cerita Bagus Kahfi yang Batal Gabung Arsenal karena Berasal dari Indonesia

Kamis, 31 Oktober 2019 18:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, berhasil membuat Arsenal tertarik untuk merekrutnya saat masih membela Garuda Select di Inggris Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, berhasil membuat Arsenal tertarik untuk merekrutnya saat masih membela Garuda Select di Inggris

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, sempat membuat raksasa Inggris, Arsenal, tertarik merekrutnya saat tampil bersama Garuda Select di Inggris, Januari - Mei 2019.

Penampilannya sempat mengundang decak kagum Per Mertesacker yang menonton pertandingan Garuda Select saat melawan akademi Arsenal. Mantan bek Timnas Jerman dan The Gunners ini memuji penampilan mantan punggawa Timnas U-16 tersebut.

Bahkan disebutkan bahwa Per Mertesacker tertarik untuk merekrut Bagus Kahfi. Namun regulasi di Inggris membatasi keinginan Arsenal untuk merekrut penyerang berambut kribo tersebut.

Adalah Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang mengungkapkannya. Ia menyebut bahwa Mertesacker mendatangi Dennis Wise dan menanyakan perihal penyerang berusia 17 tahun tersebut.

"(Mertesacker) nyamperin Dennis Wise dan dikenalin ke saya. Dia bilang penyerang kalian (Garuda Select) sangat bagus. Lantas ia bertanya namanya siapa, saya jawab namanya Bagus," ujar Mirwan.

Keinginan Arsenal melalui Mertesacker untuk merekrut Bagus Kahfi sendiri memang terbentur regulasi. Untuk urusan sepak bola, tanah Ratu Elizabeth tersebut menerapkan standar tinggi dimana hanya negara yang berada di peringkat 1-70 FIFA saja yang mampu bermain di Inggris.

Hal tersebut yang membuat Bagus Kahfi dan Arsenal harus terpisah. Bukan tidak mungkin kedepannya ada klub sepak bola di kompetisi elit Eropa yang tertarik usai melihat penampilan apik mantan punggawa Timnas Indonesia U-16 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
15%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
15%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
38%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%