Liga Indonesia

Jadi Calon Ketua Umum, Aven Hinelo Imbau PSSI Tak Jauhi Pemerintah

Kamis, 31 Oktober 2019 13:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Aven S Hinelo saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Aven S Hinelo saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Calon Ketua Umum PSSI, Aven Hinelo mengkritik sikap federasi sepak bola Indonesia itu yang kini  terkesan menjauhi Pemerintah. Ia pun mengimbau PSSI agar menjalin hubungan baik dengan pemerintah demi kemanjuan sepak bola Tanah Air.

Hal itu disampaikan langsung oleh Aven saat gelaran Diskusi Sepak Bola bertajuk ‘Mencari Ketua PSSI yang Ideal’ di Aula Wisma Kemenpora, pada Rabu (30/10/19) siang WIB. Menanggapi pemaparan visi-misi para Caketum PSSI, dirinya mengatakan jika federasi sepak bola Indonesia itu harusnya sejalan dengan pemerintah.

“Saya melihat, PSSI itu terkesan agak menjauh dari pemerintah, jika saya terpilih, sesegera mungkin saya akan temui Presiden,” ujar Aven.

“Pemerintah itu justru sangat kita butuh kan di sepakbola nasional, saya yakin FIFA tak akan marah akan hal itu,” tambahnya.

Tak cukup sampai di situ, pemilik klub Persigo Gorontalo tersebut juga menuturkan bahwa PSSI hendaknya lebih jeli memanfaatkan peluang bersinergi dengan pemerintah. Tujuannya agar mampu menunjang aspek-aspek penting dalam perkembangan persepakbolaan Nasional.

“Kita bisa mamanfaatkan instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 yang menjelaskan jika adanya percepatan pembangunan sepak bola,” ungkapnya.

“Untuk itu kita berharap dapat mempercepat pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang seperti infrastruktur hingga pembinaan usia dini di setiap daerah di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam inpres nomor 3 tersebut, Presiden menginstruksikan 18 pihak, di antaranya, 11 menteri, 2 pimpinan lembaga, 2 pihak seperti gubernur dan bupati/walikota untuk melakukan peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya masing-masing.

Penulis: Muhammad Harris Muda