Liga Indonesia

Tahan Imbang Tira Persikabo, Persib Bandung Kudeta Persija Jakarta di Klasemen

Kamis, 31 Oktober 2019 21:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri vs Persib Bandung Putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri vs Persib Bandung Putri.

INDOSPORT.COM Persib Bandung berhasil meraih satu poin di laga terakhir seri kedua Liga 1 Putri 2019. Persib Bandung menahan imbang Tira Persikabo 1-1.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Persib Bandung sejatinya tertinggal terlebih dahulu oleh Tira Persikabo. Beruntung sepakan bebas Vivi Oktaviani Riski berhasil memaksa hasil imbang dan meraih satu poin.

Hasil ini pun disyukuri oleh pelatih Persib Bandung, Iwan Bastian. Ia memang menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan sejak awal.

"Kita memang menekan sejak awal. Tapi sepertinya Tira sudah tahu karakter kita dengan pengalaman mereka di seri pertama di Jogja," buka Iwan Bastian.

"Tapi saya bersyukur dapat meraih hasil imbang dan meraih satu poin di laga ini," jelasnya.

Iwan menambahkan meski meraih hasil imbang ia masih sedikit belum puas. Yakni pemainnya dinilai masih bermain kurang sabar.

"Evaluasi tetap ada. Saya mau pemain lebih sabar dalam bermain dan komunikasi saat transisi belum terjalin baik," tutup ia.

Meski hanya meraih satu poin, Persib Bandung berhasil memuncaki klasemen sementara grup A dengan 19 poin. Maung Bandung berhasil merebut tahta puncak klasemen dari Persija Jakarta yang menjadi pemuncak klasemen grup A di seri pertama. 

Persija Jakarta sendiri di seri kedua mengalami penurunan. Pasukan Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga 1 Putri dengan 14 poin.