Liga Inggris

Bakal Lakoni Laga Ke-100, Bintang Muda Liverpool Ini Dambakan Ban Kapten

Jumat, 1 November 2019 16:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold mengincar ban kapten Liverpool Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold mengincar ban kapten Liverpool

INDOSPORT.COM - Bintang sekaligus wonderkid Liverpool, Trent Alexander-Arnold (TAA), mengincar ban kapten yang dipegang Jordan Henderson.

Jika dimainkan melawan Aston Villa, Sabtu (2/11/19), dia akan menandai pertandingan ke-100 bersama Liverpool di usia yang baru 21 tahun. Hal tersebut membuat ia merasa Liverpool akan selalu menjadi rumahnya dan tak berpikiran hijrah ke klub lain.

"Saya akan selalu menjadi pemain Liverpool. Klub ini selalu menjadi rumah saya. Saya pun tak pernah terpikirkan untuk berganti klub di masa depan," ujar TAA seperti yang dikutip dari Reuters.

Oleh karenanya, Trent Alexander-Arnold pun mengincar posisi kapten dimasa mendatang. Ia pun  tak malu mengakui bahwa dirinya ingin suatu saat nanti ban kapten melingkar di lengan kirinya.

"Saya tak malu untuk mengatakan bahwa ban kapten Liverpool adalah impian saya. Entah akan terwujud atau tidak, semua tidak bergantung kepada saya, tapi itu adalah sesuatu yang saya inginkan suatu saat nanti," imbuhnya.

Di usia yang masih terbilang muda, pemain asli binaan Liverpool ini mampu menjelma menjadi pemain andalan di lini belakang. Pelatih Jurgen Klopp menjadi sosok pemberi kesempatan emas untuk bermain di klub kampung halamannya.

Terhitung sejak melakukan debut pada 2016, Trent Alexander-Arnold mampu mengakuisisi pos bek kanan Liverpool. Kemampuannya tak diragukan sehingga mampu menjadi starter di dua laga final Liga Champions berturut-turut dan mencetak rekor bek dengan jumlah assist terbanyak dalam semusim.