Bursa Transfer

Kejar Bintang Real Madrid, Juventus Siap Lepas Emre Can?

Jumat, 1 November 2019 12:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, berpotensi melepas gelandang mereka, Emre Can, setelah dikabarkan kembali mengejar pemain Real Madrid, Isco. Copyright: © getty images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, berpotensi melepas gelandang mereka, Emre Can, setelah dikabarkan kembali mengejar pemain Real Madrid, Isco.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, berpotensi melepas gelandang Emre Can menyusul isu mereka kembali mengejar pemain Real Madrid, Isco.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan waktu tinggal dua bulan lagi, banyak klub di Eropa, termasuk Juventus, yang sudah menyusun rencana dari sekarang.

Beberapa waktu lalu, Juventus dikabarkan ingin memborong banyak bintang kelas dunia seperti Neymar Jr. dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, Paul Pogba dari Manchester United, Joao Felix dari Atletico Madrid, dll.

Kali ini, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, mereka dirumorkan kembali mengejar pemain  Spanyol yang bernama Isco. Kemungkinan, rencana tersebut muncul karena salah satu gelandang mereka, Emre Can, sudah ingin hengkang dari Allianz Stadium.

Emre Can memang pernah mengatakan bahwa ia tidak bahagia bersama Juventus karena pelatih Maurizio Sarri sudah tidak lagi mengandalkannya setelah pihak klub mendatangkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas 2019.

Ditambah lagi, gelandang berusia 25 tahun itu tengah menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa seperti Manchester United, PSG, dan Bayern Munchen. Tidak mengherankan jika Emre Can memilih untuk hengkang tahun depan.

Di sisi lain, Isco sendiri juga bernasib hampir sama dengan Emre Can, yaitu terpinggirkan dari skuat utama Real Madrid. Bahkan pada musim panas 2019, pihak klub pernah menawarkan pemain berusia 27 itu ke Manchester United untuk memuluskan perekrutan Paul Pogba.

Untuk mendapatkan Isco, Juventus wajib menyiapkan dana transfer sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,09 triliun). Harga setinggi itu cukup masuk akal bila melihat catatan statistik sang pemain sejak ia bergabung ke Real Madrid.

Isco telah membela Real Madrid sejak 2013. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak 48 gol dan menyumbang 52 assist dari total 282 pertandingan di semua kompetisi.