Liga Inggris

Thierry Henry: Ruud van Nistelrooy Bomber Berbahaya, Tapi Saya Lebih Baik

Jumat, 1 November 2019 18:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui bahwa Ruud van Nistelrooy adalah striker buas, namun tidak memiliki kemampuan selengkap dirinya. Copyright: © Getty Images
Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui bahwa Ruud van Nistelrooy adalah striker buas, namun tidak memiliki kemampuan selengkap dirinya.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Thierry Henry, berbicara mengenai perbedaannya dengan eks bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Henry mengakui bahwa Nistelrooy adalah striker buas, namun tidak memiliki kemampuan selengkap dirinya.

“Nistelrooy memang pencetak gol murni dan saya tidak seperti dia. Tetapi, saya lebih banyak melakukan upaya lain seperti turun ke lini tengah, membantu serangan lewat sayap, dan apa pun itu,” ucap Henry dilansir dari Manchester Evening News.

“Bagi saya, seorang striker harus memiliki atribut kemampuan yang lebih, apa pun itu. Jika hanya mencetak gol (seperti van Nistelrooy), saya pun juga mencetak gol. Saya cukup jahat ketika harus memberi penilaian kepada seorang striker,” lanjut Henry.

Henry dan van Nistelrooy merupakan bagian dari rivalitas Arsenal dan Manchester United pada awal 2000-an. Selain kedua tim tersebut berebut titel juara Liga Inggris, kedua pemain ini juga bersaing ketat memperebutkan gelar top skorer.

Pada musim 2001/02 (musim pertama Nistelrooy di Negeri Ratu Elizabeth), Henry membantu Arsenal juara Liga Inggris dan menjadi top skorer dengan 24 gol. Saat itu, Ruudtje berada di posisi kedua dengan hanya berselisih satu gol.

Pada musim selanjutnya, gelar juara Liga Inggris berpindah ke tangan Manchester United dengan van Nistelrooy yang menjadi top skorer. Striker asal Belanda ini mampu mengemas 25 gol, unggul hanya satu gol atas Henry.

Saat ini, rivalitas Arsenal dan Manchester United mulai meredup. Dalam lima musim terakhir, kedua tim tak menjuarai Liga Inggris. Namun, dalam hal pencetak gol, Arsenal lebih baik dengan menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai top skorer musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%