Liga Inggris

5 Fakta Memalukan Manchester United Usai Kalah dari Bournemouth di Liga Inggris

Sabtu, 2 November 2019 21:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Trendsmap
Joshua King sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Man United yang dijaga De Gea. Copyright: © Trendsmap
Joshua King sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Man United yang dijaga De Gea.

INDOSPORT.COM - Manchester United meraih hasil memalukan kala bertandang ke markas AFC Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11 pada Sabtu (02/11/19) malam WIB. 

Bermain di Vitality Stadium, Manchester United kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal dicetak oleh mantan pemain mereka, Joshua King pada menit ke-45.

Setan Merah coba bangkit di pertengahan babak kedua, tetapi usaha Andreas Pereira belum cukup menggetarkan jala gawang Ramsdale pada menit ke-57.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, Manchester United justru malah tampil buruk di lini belakang. Beberapa David De Gea harus pontang-panting menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lagi, lantaran sektor pertahanannya sangat rapuh.

Sadar lini depannya buntut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukin kembali amunisi penyerangnya di sisa waktu yang ada. Hadirnya Mason Greenwood yang menggantikan Daniel James menit ke-80 sempat memberi berbedaan.

Dirinya langsung menebar ancaman, ketika tendangan kerasnya mengarah ke gawang. Tapi belum membuahkan gol, karena mengenai tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan AFC Bournemouth. Usai pertandingan, terdapa sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? berikut rangkumannya:

1. Magis Anthony Martial Hilang

Kehadiran Anthony Martial di lini depan sebagai starter, rupanya masih belum mampu membuat Manchester United meraih tiga poin, pada laga kali ini. 

Padahal menurut data yang dikeluarkan Opta, rasio kemenangan The Red Devils cukup tinggi setiap kali Martial dipasang sejak menit awal yakni mencapai 65 persen. Dibandingkan dengan tidaknya dimainkan sebagai starter, hanya mampu meraih kemenangan dengan rasio 41 persen.

2. Tak Bisa Meraih Cleansheet

Manchester United telah gagal meraih cleansheet dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris. Ini merupakan pertandingan terlama United gagal menjaga keperawanan gawangnya, sejak terakhir kali meraskannya pada periode Agustus 2002-2003 Januari 2003 juga 11 pertandingan tanpa cleansheet.

3. Poin Terendah

Hanya mampu meraih 13 poin dari 11 pertandingan Liga Inggris musim ini, merupakan raihan yang sangat rendah bagi Manchester United sejak tahun 1986-1987. Kala itu mereka hanya mampu meraup 11 poin dari 11 laga.

4. Gagal Memperpanjang Kemenangan Tandang

Manchester United gagal melanjutkan tren positif mereka dalam partai tandang, dimana tiga laga sebelumnya Marcus Rashford cs selalu meraih kemenangan di semua kompetisi.

Pertama menang atas FK Partizan (1-0), dilanjutkan menang melawan Norwich City (3-1) dan terakhir menang melawan Chelsea (2-1).

5. Bournemouth Menang Pertama Kali

AFC Bournemouth berhasil memutus rentetan hasil negatif mereka kala bertemu Manchester United. Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Inggris. Terakhir kali tim besutan Eddie Howe bisa menang atas Setan Merah terjadi pada tahun 2015, kala itu menang 2-1.