Liga Italia

Kombinasi Starting XI dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs Napoli

Sabtu, 2 November 2019 14:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kombinasi starting XI AS Roma vs Napoli Copyright: © INDOSPORT
Kombinasi starting XI AS Roma vs Napoli

INDOSPORT.COM - Berikut kombinasi starting XI dari pertandingan Serie A Italia 2019-2020 antara AS Roma vs Napoli yang akan dimainkan pada hari ini, Sabtu (02/11/19) pukul 21.00 WIB malam.

Duel sengit di Serie A Italia akhir pekan ini akan terjadi antara AS Roma vs Napoli yang akan dimainkan di Stadion Olimpico Rome.

AS Roma akan menjamu lawan kuat seperti Napoli dengan modal tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di semua ajang. Menang tiga kali dan imbang empat kali.

Tapi Napoli juga tak kalah hebatnya, mereka sudah tak kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka. Dengan dua kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Kedua tim yang punya komposisi skuat berkualitas ini tentu sangat menarik untuk membuat kombinasi starting XI dari pertandingan AS Roma vs Napoli.

Siapa yang mendominasi kombinasi starting XI dari pertandingan AS Roma vs Napoli? Serigala Ibukota atau tim tamu yang berjuluk Partenopei?

INDOSPORT sudah merangkum kombinasi starting XI dari posisi kiper, lini pertahanan, ke tengah hingga barisan penyerangan. Apakah ada pemain favoritmu?

Formasi 4-2-3-1

Kiper

Untuk posisi kiper berasal dari Napoli, yaitu Alex Meret. Kiper asal Italia yang baru berusia 22 tahun ini menurut INDOSPORT patut masuk starting XI dan menjadi kiper utama.

Bagaimana tidak, statistik yang dilansir dari Transfermarkt, menyebutkan Alex Meret sudah mencatat 3 clean sheets dan hanya kebobolan 10 gol dari 7 penampilannya di Serie A Italia sejauh musim ini.

Lini Pertahanan

Untuk barisan pertahanan, kita mulai dari kedua sisi sayap yaitu bek kiri dan kanan. Untuk pos bek kiri, akan diisi oleh Aleksandar Kolarov yang telah mencetak 4 gol dan dua assist untuk AS Roma di Serie A Italia.

Sementara pos bek kanan akan diisi oleh Giovanni Di Lorenzo yang sejauh musim ini diandalkan oleh Napoli. Dia sudah bermain 9 kali, dengan mencatat satu gol dan satu assist di Serie A Italia.

Di jantung pertahanan, ada Chris Smalling yang tampil gemilang bersama AS Roma. Ditemani juga oleh mantan penggawa Giallorossi, Kostas Manolas yang kini berhasil beradaptasi di Napoli.

Lini Tengah

Maju ke lini pertahanan, dengan menempatkan satu gelandang tengah dan gelandang bertahan. Gelandang jangkar AS Roma, Jordan Veretout yang tampil beringas memutus serangan lawan sejauh musim ini.

Veretout ditemani oleh gelandang tengah milik Napoli, Fabian Ruiz yang memang tampil apik sejauh ini. Dia berhasil cetak satu gol dan dua assist serta punya persentase kesuksesan umpan sebesar 90,7%.

Kini pindah ke barisan gelandang serang, kita awali dengan gelandang yang persis di belakang striker tunggal. Yaitu Javier Pastore, sudah berhasil mencatat satu assist sejauh ini.

Sementara di sebelah kiri ada gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo yang beberapa kali jadi pembeda untuk timnya. Dari total 10 penampilannya di Serie A Italia, dia sudah cetak 2 gol.

Komposisi tiga gelandang serang semakin mengerikan setelah Dries Mertens di sisi kanan. Pemain yang aslinya penyerang ini, punya kecepatan yang kerap merepotkan lawan dan tentu saja catatan 4 golnya sangatlah impresif.

Striker

Tibalah pada striker tunggal atau target man, dengan pilihan kami jatuh pada Edin Dzeko yang terus konsisten bersama AS Roma di musim ini.

Dari 10 penampilannya sejauh Serie A Italia musim ini, Dzeko berhasil cetak 5 gol dan satu assist untuk AS Roma. Kemampuannya untuk duel udara juga patut diperhitungkan.

Itulah kombinasi starting XI dari pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Napoli. 5 pemain dari Napoli dan 6 pemain sisanya dari AS Roma.