Liga Indonesia

Lawan Persipura Jayapura Paling Krusial Bagi Bali United

Sabtu, 2 November 2019 02:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bali United, Melvin Platje usai menjebol gawang Persela Lamongan dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bali United, Melvin Platje usai menjebol gawang Persela Lamongan dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19).

INDOSPORT.COM - Madura United dan Borneo FC sejatinya bukan pesaing terberat bagi Bali United. Justru Persipura Jayapura yang menimpan potensi menakutkan dalam perebutan gelar Shopee Liga 1 2019.

Persipura saat ini memang ada di peringkat empat dengan koleksi 40 poin. Namun, Persipura baru memainkan 23 laga. Sementara Madura United dengan 44 poin sudah memainkan 25 laga, diikuti Borneo FC dengan 41 poin dari 25 laga.

Artinya, Persipura malah paling berpotensi memperpendek selisih poin dengan Bali United. Bila sukses memenangi laga melawan Madura United dan Bhayangkara FC, mereka akan mengoleksi 46 poin. Otomatis Persipura akan menggeser Madura United dan Borneo FC.

Bukan sampai di situ, Bali United akan berhadapan dengan Persipura dalam dua laga. Partai pertama berlangsung di Sidoarjo, 11 November 2019. Sementara partai kedua berlangsung di Gianyar, 3 Desember 2019.

"Dari hitung-hitungan memang yang paling krusial lawan Persipura, tapi laga lain pun sangat penting," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Persipura merupakan tim yang sangat kuat. Sejak ditangani Jacksen F Tiago, Persipura mencatatkan sebelas kemenangan, tiga hasil seri dan baru kalah dua kali.

"Sudah beberapa pertandingan mereka dapat kemenangan dan hasil seri, tidak kalah. Mereka dapat banyak poin. Tapi untuk sekarang, kita fokus lawan yang terdekat dulu," tutur Teco.

Bali United akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/19). Lima hari kemudian, barulah Serdadu Tridatu menghadapi Persipura di Gelora Delta Sidoarjo.