Bursa Transfer

Moncer di Juventus, Rodrigo Bentancur Jadi Rebutan Dua Klub Top Eropa

Sabtu, 2 November 2019 20:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang muda Juventus, Rodrigo Bentancur, dikabarkan menjadi rebutan Barcelona dan Manchester City. Copyright: © Getty Images
Gelandang muda Juventus, Rodrigo Bentancur, dikabarkan menjadi rebutan Barcelona dan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Performa apik Rodrigo Bentancur bersama Juventus di kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020 membuatnya jadi incaran sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona dan Manchester City.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Caught Offside, Barcelona dan Manchester City bersaing memperebutkan Rodrigo Bentancur. Keduanya dikabarkan kepincut dengan permainan apik Bentancur bersama Juventus.

Barcelona dilaporkan siap menggelontorkan dana mencapai 40 juta euro untuk memboyong Bentancur pada jendela transfer musim panas tahun depan. Kubu Blaugrana menilai pemain 22 tahun itu punya kualitas mengisi pos gelandang bertahan di masa mendatang.

Sementara itu, Manchester City mengincar Bentancur sebagai calon pengganti Fernandinho. Terlebih, kontrak gelandang asal Brasil itu akan segera habis pada tahun depan.

Namun, keinginan Barcelona dan Manchester City untuk memboyong Rodrigo Bentancur akan mendapat halangan dari Juventus. I Bianconeri sebagai pemilik sang pemain nampaknya tak mau kehilangan salah satu talenta muda terbaiknya itu.

Juventus mendatangkan Bentancur dari Boca Juniors pada musim panas 2017 lalu. Sempat mengalami sedikit kesulitan pada musim pertamanya, pemain kelahiran Nueva Helvecia itu kemudian menunjukkan potensi besar pada musim berikutnya.

Musim lalu, Bentancur tampil dalam 40 pertandingan kompetitif bersama Juventus dan sukses mencatatkan dua gol. Penampilan gemilang itu ia lanjutkan pada musim ini.

Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus semakin membuat kemampuan Rodrigo Bentancur berkembang. Musim ini, pemilik 27 caps bersama Timnas Uruguay itu telah tampil dalam tujuh pertandingan Serie A Italia dengan koleksi dua assist.