Liga Indonesia

Persebaya Kena Sanksi Komdis, Aji Santoso Berusaha Motivasi Pemain

Sabtu, 2 November 2019 17:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim, Jumat (1/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim, Jumat (1/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, kini berusaha untuk mengembalikan motivasi pemain usai Bajul Ijo dijatuhi sanksi oleh komisi disiplin (komdis) PSSI pada Kamis (31/10/19). Persebaya didenda total sebesar Rp 245 juta dan larangan suporter untuk mendukung mereka baik pertandingan kandang maupun tandang.

Sanksi yang diberikan oleh Komdis ini tentu membuat pemain Persebaya merasa drop. Pelatih Persebaya, Aji Santoso lantas berusaha memberikan suntikan semangat kepada pemain-pemainnya.

"Sudah saya sampaikan ke seluruh pemain, apapun keputusan dari federasi kita tetap harus menerima," kata Aji Santoso pada Sabtu (2/11/19)

"Jangan sampai terpengaruh dengan corak permainan kita," lanjutnya.

Sementara itu, Aji Santoso memang mengakui hukuman berupa larangan suporter mendukung timnya baik pertandingan kandang atau tandang memang berat. 

"Kami memang bermain membutuhkan suporter. Bagaimanapun memang Bonek ini menjadi satu bagian dari Persebaya, tapi memang kalau sudah dilarang untuk tidak ada penonton tidak apa-apa," sambungnya.

"Kami akan berusaha untuk tetap tampil maksimal," tegas Aji.

Sementara itu, manajemen Persebaya berencana untuk melakukan banding ke komdis soal hukuman larangan suporter mendukung Persebaya baik kandang atau tandang hingga akhir musim. Banding bakal diajukan Persebaya setelah komdis ketok palu.