Bola Internasional

Bertemu Jokowi, Presiden FIFA Ingatkan Hal Ini

Minggu, 3 November 2019 20:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sekretariat Presiden
Pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Presiden Jokowi di Bangkok. Copyright: © Sekretariat Presiden
Pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Presiden Jokowi di Bangkok.

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino telah bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Sabtu (02/11/19) di Bangkok, Thailand untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air.

Dalam kesempatan itu. Gianni menyampaikan harapan besar FIFA akan suksesnya kejuaraan sepak bola dua tahunan tersebut.

"Tentunya kami yakin Indonesia sebagai negara besar dengan 267 juga penduduk, dapat menjadi tuan rumah  yang baik. Apalagi didukung oleh 200 juta fans sepakbola ini penting bagi kami," tuturnya dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak hanya itu, Gianni juga tak lupa  menyampaikan satu pesan yang tak kalah penting. Pria kelahiran Swiss itu menegaskan, sepak bola bukan hanya sekadar olahraga biasa tapi harus menjadi wadah pemersatu.

“Tapi juga memberikan edukasi, tentang kehidupan, dan juga bagaimana belajar memberikan respek,” ucap Gianni.

Lebih lanjut, Gianni juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi karena KLB PSSI telah berjalan lancar dan memiliki ketua Umum baru. Presiden FIFA berjanji akan segera melakukan kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi," ucap Gianni.

Sekadar informasi, dalam pertemuannya di Thailand tersebut, Gianni juga memberi hadiah pada Jokowi berupa jersey warna biru dengan nomor punggung 21, yang merupakan representasi Piala Dunia U-20 2021.