Liga Italia

Jadi Pahlawan, Masa Depan Striker AC Milan Ini Tetap Sulit Diselamatkan

Minggu, 3 November 2019 13:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Marco Luzzani
Meski menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas SPAL di Serie A Italia 2019-2020, masa depan Suso masih abu-abu. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Meski menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas SPAL di Serie A Italia 2019-2020, masa depan Suso masih abu-abu.

INDOSPORT.COM - Suso menjadi pahlawan kemenangan AC Milan 1-0 atas SPAL pada pekan ke-10 Serie A Italia 2019-2020, Jumat (01/11/19). Meski demikian, hal ini rupanya tidak menjamin posisinya di Rossoneri.

AC Milan selaku klub tempat bermain sang winger saat ini dikabarkan tetap tidak mengubah keinginan untuk melelang Suso di bursa transfer musim dingin mendatang. Dilansir berita Calciomercato, Rossoneri menolak permintaan gaji dari pemain berusia 25 tahun itu.

Padahal, kontrak Suso sendiri bakal berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Setali tiga uang, mendapati permintaan gajinya tidak dikabulkan, Suso pun nampaknya juga telah gerah dengan AC Milan.

Tak ayal pemain asal Spanyol ini dipastikan ingin segera hengkang dari klub yang bermarkas di San Siro itu. Suso sendiri sempat membuat Stefano Pioli takjub dan berharap sang bintang bisa menetap sekaligus memperkuat skuatnya.

Hengkangnya Suso dari AC Milan bisa menjadi kabar baik bagi beberapa klub besar Eropa. Tercatat dua klub raksasa Liga Inggris yakni West Ham United dan Wolverhampton Wanderers tertarik meminangnya.

Performa sang bintang ini sangat disukai karena memiliki keunggulan dalam key passes, crossing, passing, dan tendangan jarak jauh. Selain berdasarkan keahlian, statistik Suso sendiri terbilang cukup berpotensi.

Didatangkan dari Liverpool pada tahun 2015 lalu dengan status free transfer, Suso telah menyumbang 24 gol dan 36 assist dalam 146 penampilannya bersama AC Milan dalam kurun waktu lima musim.

Kariernya yang tengah terancam bersama AC Milan mungkin menjadi isyarat untuk Suso agar hijrah ke klub lain yang lebih menghargai dirinya. Tawaran West Ham dan Wolves tentu bisa menjadi bahan pertimbangan striker bernomor punggung 8 itu.