Bursa Transfer

PDKT ke LA Galaxy, Manchester United Serius Boyong Zlatan Ibrahimovic

Minggu, 3 November 2019 17:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Aston/GettyImages
Manchester United serius ingin mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Manchester United serius ingin mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, tampaknya benar-benar serius mendatangkan megabintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, pada bursa transfer 2020.

Selama ini, Manchester United memang beberapa kali diisukan ingin memboyong Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy. Hal itu dikarenakan mereka tengah krisis striker sejak Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez gabung dengan Inter Milan.

Namun, isu tersebut masih simpang siur sejauh ini. Ditambah lagi, pemain Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu juga diisukan bakal merapat ke Serie A Liga Italia, tepatnya ke Bologna dan Napoli. 

Melansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, Setan Merah dikabarkan telah melakukan kontak dengan pihak LA Galaxy dan membahas kemungkinan Zlatan merapat ke Old Trafford, pada bursa transfer tahun depan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah klub MLS itu bersedia melepas sang pemain atau tidak. Selain itu, belum jelas juga apakah Manchester United akan mendatangkannya di bursa transfer musim dingin atau musim panas.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy sendiri akan berakhir pada 31 Desember 2019. Selama ini, belum pernah ada kabar dirinya meminta pihak klub untuk memperpanjang kontraknya, atau pihak klub ingin memperpanjang kontraknya.

Inilah yang membuat banyak spekulasi bermunculan bahwa dirinya bakal hengkang dalam waktu dekat. Apalagi, belum lama ini ia juga telah melempar kode ingin kembali ke Spanyol, yang sempat membuat banyak penikmat sepak bola gempar.

Jika dilihat dari situs Transfermarkt, saat ini striker berusia 38 tahun itu memiliki harga 3,5 juta euro atau sekitar Rp54 miliar. Dengan harga semurah itu, bukan mustahil Manchester United akan mudah merekrutnya tahun depan.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memperkuat LA Galaxy sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola MLS tersebut, ia telah mencetak 53 gol dan menyumbang 15 assist dari total 58 penampilannya di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%