Bola Internasional

Persiapan SEA Games 2019, Lawan Pertama Indonesia Ini Bakal Tantang China

Minggu, 3 November 2019 14:41 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports Asia
Lawan pertama Indonesia di ajang SEA Games 2019, Timnas Thailand U-23, punya dua agenda uji coba sebelum berlaga di Filipina. Copyright: © Fox Sports Asia
Lawan pertama Indonesia di ajang SEA Games 2019, Timnas Thailand U-23, punya dua agenda uji coba sebelum berlaga di Filipina.

INDOSPORT.COM - Lawan pertama Indonesia di SEA Games 2019, Timnas Thailand U-23, memiliki dua agenda uji coba sebelum benar-benar bertarung di ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Mereka akan melawan China lalu menghadapi Myanmar. Dua laga tersebut tentu bisa dijadikan ajang pemanasan Timnas Thailand U-23 jelang menghadapi Indonesia.

Tim asuhan Akira Nishino melawan China pada 9 November dan lima hari kemudian baru melawan Myanmar. Dua-duanya merupakan pertandingan kandang.

© Twitter/@changsuek_TH
Agenda Timnas Thailand U-23. Copyright: Twitter/@changsuek_TH
Agenda Timnas Thailand U-23.

Namun, Timnas Thailand U-23 kemungkinan hanya akan didampingi oleh asisten pelatih, Issara Sritaro, saat menghadapi Myanmar. Sebab, Akira Nishino harus mendampingi tim senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Teerasil Dangda dan kolega akan menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/19). Skuat Gajah Perang dipaksa bermain imbang 0-0 pada pertemuan terakhir di sana.

Sementara itu, Timnas Thailand U-23 sendiri tergabung di dalam Grup B SEA Games 2019. Mereka berada satu grup dengan Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei.

Pada laga pembuka Grup B, Thailand akan menghadapi Indonesia pada 26 November 2019. Duel tersebut rencananya dihelat di Rizal Memorial Stadium, Manila.