Liga Inggris

Inilah Trik Jenius Man City Sukses Kacaukan Taktik 'Parkir Bus' Southampton

Minggu, 3 November 2019 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan triknya sehingga mereka mampu mengalahkan strategi 'parkir bus' Southampton di Liga Inggris. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan triknya sehingga mereka mampu mengalahkan strategi 'parkir bus' Southampton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan trik cerdasnya sehingga mereka mampu mengalahkan strategi 'parkir bus' Southampton di lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Pada Sabtu, 2 November 2019, Manchester City memang menjamu Southampton di Etihad Stadium. Meski melawan klub papan bawah, tapi tim berjuluk The Citizen itu justru kebobolan terlebih dulu melalui pemain Southampton, James Ward-Prowse, pada menit ke-13.

Manchester City sendiri baru bisa membobol gawang lawan pada menit ke-70 melalui gol Sergio Aguero. Setelah itu, Kyle Walker mampu mengamankan kemenangan The Citizen melalui golnya di menit ke-86.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizen, mengungkapkan kesulitan mereka melawan taktik 'parkir bus' Southampton sekaligus trik jenius yang membuat mereka akhirnya bisa memenangkan pertandingan tersebut.

"Southampton bertahan dengan 11 pemain di dalam kotak 18 yard. Sehingga, tidak ada celah bagi kami untuk menyerang. Hal ini menjadi semakin sulit ketika kami kebobolan lebih dulu," ujar Pep Guardiola.

"Namun, saya meminta tim untuk tetap sabar dan memainkan umpan-umpan silang. Di saat yang bersamaan, kami juga terus menekan dan bermain agresif," lanjutnya.

"Anda bisa melihat pada 30 atau 35 menit di babak ke-2, kami bermain sangat agresif. Langkah ini memang tidak mudah dilakukan, tapi inilah strategi yang akhirnya membawa kemenangan bagi kami," pungkasnya.

Dengan hasil positif tersebut, Manchester City masih menempel ketat Liverpool di peringkat dua Liga Inggris dengan torehan 25 poin. Sementara itu, The Reds masih perkasa di puncak klasemen dengan 31 poin.

Pada pekan berikutnya, klub asuhan Pep Guardiola itu akan menghadapi Liverpool. Jika Manchester City mampu memenangkan pertandingan tersebut, mereka akan memperkecil selisih poin menjadi tiga poin (28 poin) dari Liverpool di kompetisi sepak bola Liga Inggris musim ini.