Bursa Transfer

AC Milan Jadi yang Terdepan dalam Perburuan Zlatan Ibrahimovic?

Senin, 4 November 2019 14:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Teka-teki masa depan Zlatan Ibrahimovic masih belum terpecahkan, bahkan kini ia dikabarkan merapat ke AC Milan. OLI SCARFF/AFP/Getty Images. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Teka-teki masa depan Zlatan Ibrahimovic masih belum terpecahkan, bahkan kini ia dikabarkan merapat ke AC Milan. OLI SCARFF/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar akan kembali ke AC Milan setelah kontraknya di LA Galaxy habis bulan Desember 2019 ini.

Jika benar, Ibrahimovic akan menjalani reuni bersama mantan klubnya yang sempat dia bela tahun 2010 sampai dengan 2012 tersebut. Pada periode dua tahun itu, Ibrahimovic berhasil mencatatkan 56 gol dari 85 penampilannya bersama Rossoneri.

Seperti diberitakan oleh Marca, AC Milan adalah salah satu tim terdepan dalam persaingan mendapatkan jasa penyerang Swedia berusia 38 tahun tersebut.

Selama bermain di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berhasil mempersembahkan gelar Serie A Italia musim 2010-11 dan Supercoppa Italiana 2011.

Sepak bola Italia juga bukan dunia baru bagi seorang Zlatan Ibrahimovic. Sebelum membela AC Milan, ia terlebih dahulu menjajal kompetisi bergengsi Negeri Pizza tersebut bersama Juventus dan Inter Milan.

Selain AC Milan, tercatat ada Manchester United, Brescia, Bologna, dan Napoli yang juga saling berebut untuk mendapatkan tanda tangan striker gaek tersebut.

Selama berada di LA Galaxy, Ibrahimovic berhasil mencatatkan 53 gol dari 58 penampilan. Walaupun gagal menjadi top skor MLS, penampilan impresifnya bersama LA Galaxy berhasil menarik beberapa klub Eropa untuk kembali menggunakan jasanya.

Penulis: Bayu Wira Handyan