Liga Italia

Baru Gabung, Striker AC Milan Bakal Hengkang Januari Nanti?

Senin, 4 November 2019 02:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Ante Rebic dirumorkan akan hengkang Januari mendatang setelah tidak pernah dilirik oleh Stefano Pioli dan pelatih AC Milan sebelumnya, Marco Giampaolo. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Ante Rebic dirumorkan akan hengkang Januari mendatang setelah tidak pernah dilirik oleh Stefano Pioli dan pelatih AC Milan sebelumnya, Marco Giampaolo.

INDOSPORT.COM – Ante Rebic baru saja didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, striker asal Kroasia itu dirumorkan akan hengkang setelah tidak pernah dilirik oleh Stefano Pioli dan pelatih sebelumnya, Marco Giampaolo.

Dilansir dari situs Calciomercato, Rebic sebenarnya punya peluang bermain untuk menggantikan Suso yang tampil kurang apik dalam beberapa laga terakhir. Namun, kedua pelatih Milan musim ini lebih memilih memainkan Samu Castillejo.

Sejak datang pada deadline day, Rebic baru mengemas 73 menit bermain. Hal ini tentu di luar ekspektasi Rossoneri yang mencari pengganti lebih baik dari Andre Silva. Minimnya menit bermain Rebic jelas tak membantu ketajaman Milan.

Situasi ini belum memutus rantai kesialan Rebic ketika bermain di Italia. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu pernah membela Fiorentina dan Hellas Verona. Namun, ia tak pernah bermain lebih dari 10 laga bersama keduanya.

Karier Rebic malah mengkilap bersama tim sebelumnya, Eintracht Frankfurt. Pada musim 2018/19 lalu, ia mencetak 10 gol dari 38 pertandingan. Saat itu, peraih runner-up Piala Dunia 2018 ini bahkan membantu Frankfurt ke semifinal Liga Europa.

Jika dibiarkan berlarut-larut, Ante Rebic kemungkinan besar benar-benar akan meninggalkan AC Milan dalam waktu dekat. Hal ini sendiri sekaligus memperlihatkan tim perekrutan Rossoneri yang kurang optimal dalam menjaring pemain berkualitas.