Liga Italia

Zona Liga Champions Jauh di Mata, Pelatih AC Milan: Modalnya Percaya!

Minggu, 3 November 2019 17:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan, menyatakan modal rasa percaya bisa membuat tim lolos ke Liga Champions. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan, menyatakan modal rasa percaya bisa membuat tim lolos ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM - AC Milan memiliki jarak yang cukup jauh untuk dapat ikut serta di Liga Champions 2020-2021. Meski demikian, Stefano Pioli berharap modal percaya bisa menjadi kunci suksesnya.

Pioli yakin, meraih posisi di Liga Champions bukanlah angan-angan belaka bagi AC Milan, meskipun mereka tengah cukup kesulitan di Serie A Italia awal musim ini. Rossoneri sekarang berada di posisi 10 klasemen sementara Serie A Italia.

Pada pertandingan Serie A Italia lanjutan melawan Lazio, Senin (04/11/19), Pioli mengharapkan awal yang baik. Ia yakin kemenangan melawan Biancocelesti bisa menjadi pemicu yang bagus agar AC Milan kian semangat meraih tempat di Liga Champions.

"Satu hal yang kita perlukan untuk mencapai target Liga Champions ialah rasa percaya. Segala hal atas dasar rasa percaya bisa membuat segalanya yang tidak mungkin menjadi mungkin," ujar Stefano Pioli, dilansir laman berita sepak bola Milan News.

Ia pun sempat mengambil contoh salah satu sinyal kebangkitan AC Milan ketika menang tipis 1-0 atas SPAL pada pekan 10 Serie A Italia, Jumat (01/11/19). Seperti yang telah diketahui, kemenangan ini tidak lepas dari gol tunggal Suso pada menit ke-63.

"Dengan rasa percaya diri kami bisa membalikkan keadaan dan dengan itulah kami yakin bisa melwati keadaan ini. Apa yang Suso telah lakukan menjadi tanda jika tim ingin lakukan peningkatan,

"Yang terpenting bukanlah siapa yang bermain tapi bagaimana pengorbanan mereka bagi tim," tutupnya.

Sebelumnya, semenjak kursi kepelatihan masih diduduki Marco Giampaolo, AC Milan tampil cukup mengecewakan dan terlempar dari posisi 10 besar klasemen Serie A Italia. Menggantikan Giampaolo, Pioli memiliki tugas berat karena cukup tertinggal dari para tim pesaing lainnya.

Tak ayal, tujuan menang melawan Lazio yang notebene merupakan salah satu tim tangguh diharapkan bisa menjadi bukti  AC Milan masih mampu bertahan dan bisa lolos ke Liga Champions. Skuat Pioli nantinya akan menjamu Biancocelesti pada pertandingan kandang di San Siro.