Liga Indonesia

Jadi Anggota DPR Versi PSSI, Manajer Madura United Merasa Biasa Saja

Senin, 4 November 2019 08:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menganggap mengisi salah satu jabatan dalam jajaran komite eksekutif (Exco) PSSI bukan hal yang baru untuknya. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menganggap mengisi salah satu jabatan dalam jajaran komite eksekutif (Exco) PSSI bukan hal yang baru untuknya.

INDOSPORT.COM - Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menganggap mengisi salah satu jabatan dalam jajaran komite eksekutif (Exco) PSSI bukan hal yang baru untuknya. Haruna merasa biasa saja dan menganggap anggota exco sama halnya merupakan anggota DPR di federasi sepak bola Indonesia itu.

Haruna memberikan respons usai resmi salah satu anggota Exco PSSI secara resmi kepada awak media. Karena banyak yang mengira, bahwa menjabat anggota Exco adalah sebuah peningkatan karier.

"Karena saya sudah pernah menjadi Exco juga di kepengurusan PSSI (di periode sebelumnya)," beber Haruna Soemitro seusai laga Madura United kontra Persipura di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu 3 November malam.

"Menjadi anggota Exco itu bukan sesuatu yang wah, luar biasa. Bagi saya, biasa-biasa saja," sambung dia.

Lebih lanjut, bahwa menjadi Exco serasa seperti terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Maka, tugas pokoknya adalah sebagai penyambung lidah serta menampung aspirasi beragam keluh kesah klub-klub sebagai anggota PSSI.

"Exco itu kan seperti DPR nya PSSI. Jadi, saya harus menjalankan amanah karena sebagai representasi dari klub-klub itu sendiri," ungkap dia.

Seperti diketahui, Haruna Soemitro resmi terpilih sebagai satu dari 12 anggota Exco PSSI di era kepemimpinan Mochamad Iriawan empat tahun ke depan. Kepengurusan baru itu sebagai hasil dari Kongres Luar Biasa PSSI dalam pemilihan Ketua Umum dan jajarannya di Jakarta, Sabtu 2 November kemarin.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%