Liga Indonesia

Jenlap The Macz Man Pesimis Terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketum PSSI

Senin, 4 November 2019 11:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nada pesimistis keluar dari mulut Andi Muhammad Faizal sebagai Jenderal Lapangan The Macz Man yang merupakan kelompok suporter tertua dengan basis massa terbesar PSM Makassar.

Itu terjadi setelah Kongres PSSI memutuskan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. Iwan Bule terpilih dengan mengantongi 82 suara.

Iwan Bule menang telak atas kompetitornya yakni Arif Putra Wicaksono dan Rahim Seokasah yang tidak mendapatkan satu suara. Sementara itu, terdapat tiga suara tidak sah dan satu suara yakni Persis Solo memutuskan walk out.

Bursa Calon Ketum PSSI awalnya diikuti 11 kandidat sebelum La Nyalla Mattaliti menarik diri beberapa hari sebelum kongres. Sedangkan, tujuh calon yang lainnya memutuskan mundur beberapa saat sebelum pemungutan suara.

"Buat Ketum PSSI, Iwan Bule, yang baru terpilih, secara pribadi saya sendiri ragu dengan beliau. Seperti ada unsur settingan di Kongres PSSI," ungkap Ichal sapaan akrabnya kepada awak redaksi berita INDOSPORT, Sabtu (02/11/19).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTIwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI

Meski demikian, ia tetap menerima kenyataan tersebut dan akan menantikan kinerja kepengurusan PSSI di bahwa kepimpinan Iwan Bule yang merupakan Perwira Tinggi Polri dan menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional sejak 8 Maret 2018.

"Tapi lihat kedepannya saja, semoga dengan apa yang sudah terjadi di PSSI, para pengurusnya bisa lebih baik lagi mengurus sepakbola Indonesia," ujar pria yang juga menjabat sebagai Deputi Seni Kreasi The Macz Man ini.

Iwan Bule menjadi orang ke-17 yang menjabat sebagai Ketua Umum sejak PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia berdiri pada 19 April 1930.