Liga Italia

AC Milan Terpuruk, Pemainnya Dikritik Keberatan Berat Badan

Selasa, 5 November 2019 18:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© WallpaperCave
Mantan pemain AC Milan, Stefano Eranio, membeberkan satu alasan tak terduga klub sepak bola Serie A Liga Italia itu tampil buruk di musim ini. Copyright: © WallpaperCave
Mantan pemain AC Milan, Stefano Eranio, membeberkan satu alasan tak terduga klub sepak bola Serie A Liga Italia itu tampil buruk di musim ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Stefano Eranio, membeberkan satu alasan konyol klub sepak bola Serie A Liga Italia itu tampil buruk di musim ini.

Pada kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, performa AC Milan memang memprihatinkan. Meskipun mereka telah mendepak Gennaro Gattuso dan menggantikannya dengan Marco Giampaolo, tapi prestasi klub yang berjuluk Rossoneri itu tetap mengkhawatirkan.

Bahkan, setelah mereka menendang Giampaolo dan menggantikannya dengan Stefano Pioli pun juga hasilnya tak jauh beda. Sampai pada pekan ke-11 Serie A Liga Italia, Milan hanya mampu menempati peringkat 11 dengan empat kali menang, satu kali imbang, dan enam kali kalah.

Meski banyak yang beranggapan bahwa buruknya performa Rossoneri dikarenakan kurang mampunya sang pelatih dalam mengembalikan kejayaan klub tersebut, tapi mantan pemain Milan yang bernama Stefano Eranio, memiliki pendapat yang berbeda.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, eks winger berusia 52 tahun yang juga pernah jadi pelatih Timnas Italia itu berkata bahwa Milan terpuruk karena pemain mereka, Ante Rebic, memiliki berat badan berlebih.

"Saya melihat bahwa dia (Ante Rebic) telah bertambah empat kilogram sejak pertandingan di Verona (pekan ke-3 Serie A Liga Italia, dimana Milan menang 1-0 lawan Hellas Verona). Saya sendiri melihat bahwa Borini lebih siap untuk diandalkan," ujar Eranio.

"Anda tentu tidak mau merugikan tim dan diri Anda sendiri dengan memainkan pemain yang bertentangan dengan karakteristik permainan Anda. Kalau saya yang jadi pelatih, saya tidak akan memainkan orang seperti Rebic," pungkasnya.

Meskipun tidak mengatakan secara langsung, tapi dari ucapan Eranio tersebut bisa disimpulkan bahwa Ante Rebic yang dianggap kegemukan akan membawa masalah bagi tim. Karena, tubuh yang gemuk akan mengurangi kelincahan. Jika kelincahan berkurang, maka dirinya kurang bisa diajak bekerja sama di lapangan.

Hasilnya, permainan Milan jadi terhambat karena pergerakan bola untuk menembus pertahanan lawan menjadi tidak lancar. Akhirnya, Rossoneri jadi kurang tajam di serangan dan sulit memenangkan setiap pertandingan.

Ante Rebic sendiri baru bergabung ke AC Milan pada 2 September 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru dimainkan lima kali dan belum pernah sekalipun mencetak gol atau menyumbang assist. Malah, pemain berusia 26 tahun itu sudah dapat dua kartu kuning.