Liga Spanyol

Barcelona Tunjuk Rekan Damian Lizio Jadi Pelatih Baru Usai Lawan Slavia Praha?

Selasa, 5 November 2019 10:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Barcelona dikabarkan akan menunjuk Marcelo Gallardo sebagai pelatih baru usai laga keempat Liga Champions melawan Slavia Praha, Rabu (6/11/19) dini hari. Copyright: © Getty Images
Barcelona dikabarkan akan menunjuk Marcelo Gallardo sebagai pelatih baru usai laga keempat Liga Champions melawan Slavia Praha, Rabu (6/11/19) dini hari.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan akan menunjuk Marcelo Gallardo sebagai pelatih baru usai laga keempat Liga Champions melawan Slavia Praha, Rabu (6/11/19) dini hari. Barca dilaporkan sudah jengah dengan permainan musim ini bersama Ernesto Valverde.

Dilansir dari situs Marca, penetapan Gallardo sebagai kandidat bukanlah tanpa alasan. Dalam lima musim terakhir, pria asal Argentina itu menyumbang 10 trofi untuk River Plate.

Dari 10 trofinya bersama River, dua di antaranya ialah Copa Libertadores (turnamen sekelas Liga Champions di Amerika Selatan). Tak hanya itu, ia bisa tetap membawa River berprestasi meski terus-terusan ditinggal pemain terbaiknya.

Sebelum menangani River Plate pun, ia juga sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai pelatih berprestasi. Pada musim 2011/12, pria berusia 43 tahun ini membawa Nacional menjuarai kasta tertinggi Liga sepak bola Uruguay.

Oleh karenanya, namanya di dunia kepelatihan pun mulai diakui dunia. Pada bulan lalu, namanya masuk dalam nominasi pelatih terbaik FIFA. Eks rekan setim Damian Lizio di River Plate pada 2008/2009 ini pun mendapatkan pengakuan dari pelatih sekaliber Pep Guardiola.

Gemerlap prestasi Gallardo itu diharapkan tidak hanya membawa trofi bagi Blaugrana, tetapi juga permainan ciamik. Pasalnya, banyak fans Barca yang merasa frustrasi dengan cara bermain monoton Valverde.

Protes pendepakan Valverde sendiri sudah mulai ramai usai Barca disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/19. Selain itu, tim asal Catalan ini kembali dinilai bermain buruk di Liga Champions musim ini meski memuncaki klasemen Grup F.

Ernesto Valverde semakin dalam bahaya usai Barcelona kalah 1-3 dari Levante pada akhir pekan lalu. Melihat situasi tersebut, hasil buruk melawan Slavia Praha diperkirakan akan semakin meyakinkan pihak manajemen Barca untuk mengangkat Marcelo Gallardo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%