Liga Indonesia

Demi Sepak Bola Nasional, Ketum PSSI Iwan Bule Enggan Tergiur Jabatan Politik

Selasa, 5 November 2019 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, mengaku enggan tergiur akan jabatan politik dan memilih fokus demi memajukan sepak bola nasional.

Hal tersebut disampaikan Iwan pasca-resmi menduduki jabatan sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

"Saya berkomitmen kepada PSSI. Saya akan berikan yang terbaik untuk negara dalam bidang sepak bola," ucap Iwan kepada awak media.

Mochamad Iriawan yang berpangkat Komjen Pol ini menegaskan bahwa jajarannya akan bekerja secara maksimal dengan penuh tanggung jawab dalam mengurus sepak bola nasional.

"Saya dan kawan-kawan berkomitemen meneruskan program dari pengurus terdahulu. Banyak program yang sudah baik dan perlu penguatan," tandas Iwan Bule.

Sementara itu, Iwan Bule juga meminta kepada publik untuk memberikan kritik membangun dan jangan hanya kritik yang memperburuk citra PSSI.

Iwan Bule terpilih secara sah usai mendapat total 82 suara. Menariknya, suara tersebut diraih dari total 85 voter yang hadir di Kongres Luar Biasa PSSI, Sabtu (2/11/19).

Iwan Bule akan didampingi oleh dua wakil, yakni Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta 12 anggota Exco dalam mengurus PSSI selama empat tahun ke depan.