Liga Spanyol

Jordi Alba adalah Salah Satu Bek Sayap Terbaik di Dunia

Kamis, 21 November 2019 20:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson, mengakui jika bek sayap Barcelona, Jordi Alba adalah salah satu yang terbaik di dunia. Copyright: © Getty Images
Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson, mengakui jika bek sayap Barcelona, Jordi Alba adalah salah satu yang terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM – Bek sayap klub Liga Inggris, Liverpool, Andrew Robertson, mengakui jika bek sayap klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Seperti dilansir dari HITC, Robertson yang dua musim ini tampil sangat impresif bersama Liverpool memberikan pernyataan jika Alba adalah salah satu bek kiri terbaik saat ini.

Jika banyak pihak melihat jika dirinya adalah salah satu bek kiri paling berbahaya beberapa musim ini, Robertson dengan rendah hati mengatakan jika menurutnya bek kiri paling apik sejagad saat ini adalah Alba.

Bintang asal Spanyol tersebut telah bermain bersama Barcelona sejak tahun 2012 dan selalu tampil konsisten tiap tahunnya.

Bek kiri berusia 30 tahun ini berhasil mengantarkan Barcelona menjadi kampiun LaLiga Spanyol sebanyak 5 kali. Catatan tersebut belum ditambah dengan keberhasilannya mempersembahkan trofi liga Champions musim 2014/15.

Selain cemerlang bersama klub, Alba juga berhasil tampil impresif bersama timnas Spanyol. Dirinya berhasil meraih Piala Euro pada tahun 2012 dan berhasil menjadi runner up di Piala Konfederasi setahun setelahnya.

Dengan banderol harga mencapai 70 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah dan penampilannya yang masih konsisten hingga musim ini, tidak akan mengherankan jika kecermelangan Alba bersama Barcelona akan tetap dapat dinikmati hingga beberapa tahun mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%