Liga Champions

Tampil Standar, Mohamed Salah Disarankan Absen di Liga Champions

Selasa, 5 November 2019 17:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nick Potts - PA Images/Getty Images
Kualitas dianggap rata rata, Jurgen Klopp diharapkan tidak menurunkan Mohamed Salah di laga lanjutan Liverpool. Copyright: © Nick Potts - PA Images/Getty Images
Kualitas dianggap rata rata, Jurgen Klopp diharapkan tidak menurunkan Mohamed Salah di laga lanjutan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Performa bintang andalan Liverpool, Mohamed Salah, dianggap memiliki kualitas rata-rata atau standar saat berhasil melakukan comeback 2-1 atas Aston Villa di Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (02/11/2019) lalu.

Jurgen Klopp selaku pelatih klub berjulukan The Reds itu pun mendapat saran untuk tidak menurunkan Salah pada laga lanjutan Liga Champions melawan Genk, Rabu (6/11/19). Hal ini disampaikan oleh legenda Arsenal, Charlie Nicholas.

"Saya sudah melihat pertandingan Liverpool akhir minggu lalu. Itu merupakan pertandingan yang mengejutkan dengan dibumbui drama diakhir," ujar Nicholas dilansir laman berita Metro.

"Liverpool punya laga penting untuk kedepannya. Mohamed Salah hanya memiliki kemampuan rata-rata akhir minggu ini, begitu juga Roberto Firmino, seharusnya Jurgen Klopp enggan menurunkan mereka berdua dan menggantinya," tutupnya.

Meski mampu menang Liverpool terlihat cukup kesulitan pada pertandingan tandang melawan Aston Villa pada pekan ke-11 Liga Inggris. Bertanding di Villa Park, kemenangan skuat Klopp terbilang dramatis.

Padahal pada pertandingan itu The Reds menghadapi tim gurem Liga Inggris. Mendominasi dalam jumlah tendangan sebanyak 25 kali dan penguasaan bola sebanyak 74 persen tidak menunjukan Liverpool mendominasi jalannya pertandingan.

Malahan mereka harus kebobolan terlebih dahulu usai Mahmoud Hassan menjebol gawang Alisson Becker di menit ke-21. Beruntung harga diri Liverpool berhasil diselamatkan lewat gol Andrew Robertson di menit ke-87 dan Sadio Mane tujuh menit sesudahnya.

Kemenangan comeback ini sekaligus membuat Liverpool masih berjaya di puncak klasemen Liga Inggris meninggalkan para pesaingnya. Kini klub yang bermarkas di Anfield itu mampu mengoleksi 31 poin dari 10 kali menang dan sekali seri.