Liga Indonesia

3 Pemain Jadi Tumbal Kembalinya Bek Naturalisasi Kalteng Putra Saat Lawan PSM

Rabu, 6 November 2019 07:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Antoni Putro Nugroho (kanan) berusaha melewati adangan bek Kalteng Putra, OK John dalam laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Antoni Putro Nugroho (kanan) berusaha melewati adangan bek Kalteng Putra, OK John dalam laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra sedikit bisa nernafas lega setelah bek naturalisasi, OK John, bisa dimainkan melawan PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/19) sore.

Namun, kembalinya pemain yang dikenal gahar di atas lapangan itu harus menumbalkan tiga pemain. Kevin Gomes de Oliviera (bek sayap), Takuya Matsunaga (gelandang), dan Patrich Wanggai (penyerang) dipastikan absen.

Dua nama pertama absen akibat terkena akumulasi kartu kuning, Kevin dan Matsunaga telah mengoleksi tiga kartu kuning. Sementara Patrich Wanggai absen akibat menerima kartu merah melawan Persib Bandung di laga terakhir.

Meski demikian pelatih Kalteng Putra, Gomes De Olivera, tidak merasa terlalu dirugikan akibat absennya ketiga pemain tersebut. Ia percaya dengan pemain lain yang siap dimainkan pada laga nanti.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil tapi tidak ada masalah karena kami punya penggantinya. OK John sudah bisa tampil setelah sebelumnya absen melawan Persib. Kami akan melakukan yang terbaik dan hasilnya akan dilihat nanti," ungkap Gomes, Selasa (5/11/19).

Laskar Isen Mulang sangat membutuhkan tambahan poin untuk mendongkrak posisi dan terhindar dari jeratan zona degradasi. Kalteng Putra memiliki poin sama yakni 23 dengan Semen Padang yang berada di dasar klasemen Liga 1 2019.

I Gede Sukadana dan kolega tertinggal 4 poin dari Badak Lampung FC yang berada satu tingkat dari zona degradasi. Kalteng Putra pun masih menyisakan sembilan laga termasuk melawan PSM Makassar.