Liga Inggris

Akan Main di 2 Laga Berbeda pada Hari yang Sama, Liverpool Terapkan Siasat Ini

Rabu, 6 November 2019 11:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Liverpool harus menjalani jadwal Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub yang digelar nyaris bersamaan. Copyright: © Getty Images
Liverpool harus menjalani jadwal Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub yang digelar nyaris bersamaan.

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan akan memainkan dua laga berbeda pada hari yang sama, lantaran jadwal Piala Liga Inggris Carabao Cup dan Piala Dunia Antarklub bentrok.

Dilansir dari Metro Sports, Liverpool memutuskan tetap ikut berkompetisi di Carabao Cup, meski sempat mengajukan protes dan ingin mundur dari kompetisi tersebut, karena jadwalnya bentrok dengan Piala Dunia Antarklub.

Pihak penyelenggara Carabao Cup sendiri sudah mengeluarkan jadwal resmi pertandingan Aston Villa vs Liverpool. Pertandingan perempatfinal itu dijadwalkan pada 18 Desember 2019 dini hari WIB.

Selang tak sampai 24 jam dari pertandingan melawan Aston Villa, Liverpool juga akan berlaga dalam semifinal Piala Dunia Antarklub di Qatar. Oleh sebab itu, untuk mensiasati bentrokan jadwal, Jurgen Klopp akan membagi skuatnya menjadi dua tim.

Skuat utama The Reds dilaporkan akan dibawa ke Qatar. Sementara itu, para pemain muda akan diturunkan dalam ajang Carabao Cup. Liverpool juga sudah diberi izin oleh pihak penyelenggara Carabao Cup untuk menurunkan pemain-pemain mudanya.

Masih dalam laporan yang sama, keputusan ini disebut sebagai yang terbaik. Sebab, jika ada penundaan maka nantinya akan memengaruhi jadwal yang ada di Piala FA dan Liga Inggris.

Sementara itu, asisten Jurgen Klopp, Pep Lijnders, dikabarkan bakal menggantikan perannya untuk memandu skuat muda Liverpool dalam pertandingan menghadapi Aston Villa di Carabao Cup.