Liga Inggris

Sukses Musim Ini, Bintang Liverpool Beberkan Rahasia Jurgen Klopp

Selasa, 5 November 2019 19:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool ternyata memiliki rahasia atas gemilangnya musim ini. Hal ini dibeberkan oleh Sadio Mane selaku anak asuhnya sendiri. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool ternyata memiliki rahasia atas gemilangnya musim ini. Hal ini dibeberkan oleh Sadio Mane selaku anak asuhnya sendiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata memiliki rahasia yang bisa membuat timnya gemilang sepanjang Liga Inggris 2019-2020. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anak asuhnya sendiri, Sadio Mane.

Mane mengungkapkan jika klopp memiliki rahasia ketika melakukan pertemuan di ruang ganti Liverpool. Pemain Timnas Senegal ini membeberkan jika sang pelatih punya satu hal yang mampu membuat tim sukses.

"Rahasia utama dia (Klopp), saya pikir ialah keberhasilannya menjadi ayah bagi tim. Segala keputusan yang dia buat selalu membuat kami melangkah maju dengan hasil memuaskan," ujar Mane dilansir Mirror.

"Kami semua menyukainya dan disaat yang sama kami juga takut padanya karena dia sudah menjadi ayah. Dia sudah mengubah kehidupan saya, tidak hanya dalam sisi sepak bola saja. Dia orang yang hebat," tutupnya.

Pendapat Mane sendiri bisa dibilang cukup beralasan, pasalnya Liverpool saat ini memang sedang dalam masa jayanya. Musim lalu saja mereka terbilang sukses menyabet trofi Liga Champions.

Selain mampu membuat The Reds menyabet trofi kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu, Klopp pun terbilang sukses di Liga Inggris. Walaupun tak mampu menyabet trofi kompetisi sepak bola kasta teratas di Inggris, performa mereka patut diacungi jempol usai mampu bersaing dengan Manchester City.

Seolah menular, sepanjang bergulirnya musim ini, Liverpool terbilang kembali mempertahankan tren positif. Bagaimana tidak, dalam total 11 pertandingan mereka belum kalah sama sekali, sekaligus meraih posisi puncak klasemen sementara.

Jika tahun lalu Liverpool gagal memboyong trofi Liga Inggris, kini mereka terbilang bisa lebih percaya diri usai mengawali musim dengan sangat bagus. Hal ini tentu tidak lepas dari peran serta Klopp sebagai sang juru taktik.