Liga Indonesia

Spaso dan Rizky Eka Masuk Daftar Tunggu Timnas U-23 ke SEA Games 2019

Rabu, 6 November 2019 22:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kekosongan dua slot pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019 kemungkinan bisa diisi Ilija Spasojevic dan Rizky Eka. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kekosongan dua slot pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019 kemungkinan bisa diisi Ilija Spasojevic dan Rizky Eka.

INDOSPORT.COM - Kekosongan dua slot pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019 kemungkinan bisa diisi Ilija Spasojevic dan Rizky Eka.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyiapkan rencana untuk mengganti dua pemain yang mengalami cedera jelang keberangkatan ke SEA Games 2019, yakni Septian Bagaskara dan Manahati Lestusen.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu memasukan dua pemain ke daftar tunggu sementara dan telah diajukan ke panitia SEA Games Filipina.

Indra menjelaskan, dua nama terbaru adalah Rizky Eka dan Ilija Spasojevic yang disiapkan dan telah diajukan ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) guna diteruskan ke panitia SEA Games.

Namun, ia tak menjamin dua nama itu bisa dibawa ke SEA Games karena sepenuhnya hak dan pertimbangan panitia pelaksana berdasarkan keterangan dari PSSI.

"Kita lagi mencoba untuk mengambil celah kalau ada pemain yang cedera, karena sekarang ada dua seperti Bagaskara harus operasi terus kaya ada Manahati senior harus operasi juga."

"Artinya kami mencoba, bisa atau tidak makanya PSSI mengusahakan celah itu dengan argumen yang tepat, dengan rekam medis yang lengkap," jelas Indra.

"Kami cari penggantinya. Senior diganti dengan senior, dan usia U-23 diganti U-23," imbuhnya menyoal nama Spaso dan Rizky Eka yang belakangan moncer bersama PSM Makassar.

Sementara itu, admin Timnas Indonesia U-23, Rizky Aidi mengkonfirmasi PSSI telah menyerahkan berkas ke KOI untuk diteruskan ke panpel SEA Games 2019. Saat ini pihaknya masih menunggu apakah permintaan PSSI diterima atau tidak oleh panpel SEA Games.

"Jadi entri by name sepak bola berbeda dengan cabor lainnya. Dari 40 nama sementara itu (sebelum final 20 nama) masih bisa diganti dengan alasan yang harus benar-benar ugent," ujarnya ke awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sekadar informasi, dalam ajang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 berada di dalam grup B. Mereka akan bersaing dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.