Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace: Teruskan Tren Positif

Kamis, 7 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Chelsea bakal berjuang mati-matian untuk meneruskan tren positif dan meraih kemenangan dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea bakal berjuang mati-matian untuk meneruskan tren positif dan meraih kemenangan dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11.

INDOSPORT.COM - Chelsea bakal berjuang mati-matian untuk meneruskan tren positif dan meraih kemenangan dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Sabtu (09/11/19) pukul 19.30 di Stamford Bridge.

Chelsea mengalami awal musim 2019/20 dengan jalan terjal. Di laga perdana Liga Inggris, The Blues langsung kalah telak dari Manchester United. Namun, seiring berjalannya waktu, performa anak asuh Frank Lampard menunjukkan perkembangan pesat. Bahkan, saat ini Chelsea sedang dalam tren positif.

Setelah kalah dari Liverpool pada 22 September lalu, Chelsea berhasil bangkit dengan menyapu bersih lima pertandingan di Liga Inggris dengan kemenangan. Hal tersebut tentu menjadi modal baik bagi Chelsea menjamu Crystal Palace.

Jelang laga ini, Chelsea dipastikan tak akan diperkuat tiga pemainnya yang sedang mengalami cedera, yaitu Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger, dam Marco van Ginkel. Lalu, Lampard juga diragukan untuk memainkan Mason Mount yang mengalami cedera pada laga melawan Ajax Amsterdam dan Ross Barkley.

Meski memiliki tren positif dan materi pemain lebih baik, Chelsea tidak boleh meremehkan Crystal Palace. Pasalnya, skuat asuhan Roy Hodgson ini kerap menjadi momok bagi tim-tim papan atas Liga Inggris atau yang sering disebut 'Big Six'.

Dari statistik yang ada, Crystal Palace pernah mengalahkan Manchester City dan Arsenal pada laga tandang di musim lalu. Nah, di musim ini, Crystal Palace juga mengulangi kesuksesannya untuk menjegal tim Big Six. Sebab, mereka mampu mencuri tiga poin dari Manchester United di Old Trafford.

Faktor tersebut yang harus diwaspadai Chelsea agar tak kehilangan poin di Stamford Bridge. Namun, selebihnya Chelsea tetap diunggulkan kala menjamu Palace.

Players to Watch

Christian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic sudah memperlihatkan tajinya kepada Frank Lampard. Sehingga, ia perlahan mulai dipercaya oleh Lampard. Buktinya dua laga terakhir di Liga Inggris, Pulisic selalu bermain.

Sementara itu, Pulisic pun membayar tuntas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya. Eks pemain Borussia Dortmund itu tampil ganas dengan mencetak empat gol dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Luka Milivojevic (Crystal Palace)

Selain bertugas menjadi kapten tim, Luka Milivojevic adalah eksekutor penalti handal di Crystal Palace. Musim ini, Milivojevic berhasil mencetak dua gol lewat eksekusi tendangan 12 pas. Selain itu, Milivojevic adalah pemain penting di lini tengah Crystal Palace, jadi peran Milivojevic akan menjadi vital dan akan menjadi pembeda di kubu The Eagle.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Crystal Palace

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, Tammy Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, James Tomkins, Patrick van Aanholt; Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp, James McArthur, Wilfried Zaha; Jordan Ayew

Pelatih: Roy Hodgson

5 Pertandingan Terakhir Chelsea vs Crystal Palace:

(30/12/18) Crystal Palace 0-1 Chelsea
(04/11/18) Chelsea 3-1 Crystal Palace
(11/03/18) Chelsea 2-1 Crystal Palace
(14/10/17) Crystal Palace 2-1 Chelsea
(01/04/17) Chelsea 1-2 Crystal Palace

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

(06/11/19) Chelsea 4-4 Ajax Amsterdam
(03/11/19) Watford 1-2 Chelsea
(31/10/19) Chelsea 1-2 Manchester United
(26/10/19) Burnley 2-4 Chelsea
(23/10/19) Ajax Amsterdam 0-1 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Crystal Palace:

(03/11/19) Crystal Palace 0-2 Leicester City
(27/10/19) Arsenal 2-2 Crystal Palace
(19/10/19) Crystal Palace 0-2 Manchester City
(05/10/19) West Ham United 1-2 Crystal Palace
(28/09/19) Crystal Palace 2- o Norwich City

Prediksi INDOSPORT:

Chelsea: 60%

Imbang: 15%

Crystal Palace: 25%