Liga Indonesia

Terungkap! Ini Penyebab Pemain PSIS Semarang Kaku di Babak Pertama Lawan Persib

Kamis, 7 November 2019 13:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib vs PSIS Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib vs PSIS

INDOSPORT.COM – Penampilan pemain PSIS Semarang saat babak pertama menghadapi Persib Bandung memang sedikit kaku. Daya juang dan fighting spirit yang biasanya ditunjukkan penggawa Laskar Mahesa Jenar tidak terlihat sama sekali pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Setelah coba dianalisis oleh pelatih kepala Bambang Nurdiansyah, ternyata penyebabnya adalah tidak maksimalnya para pemain PSIS saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan berlangsung.

“Ini masih saya evaluasi, nanti akan saya evaluasi dengan pelatih fisik saya, sepertinya para pemain di 15 menit babak pertama kurang siap, menurut saya ya di warming up tersebut,” tutur Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat jumpa pers usai laga Persib vs PSIS, Rabu (6/11/19) malam.

“Sepak bola ini kalau kalah ada aja masalahnya ya, kalau menang yang salah pun jadi bagus, tai ayam pun rasa coklat, tetapi nanti saya analisa sama pelatih fisik, sepertinya di awal-awal seperti tidak siap, tetapi setelah itu para pemain PSIS bermain bagus,” jelas pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Kurang siapnya pemain PSIS di 15 menit awal babak pertama sampai-sampai menyebabkan Joko Ribowo harus memungut bola di menit ke-10 usai Ezechiel Ndouassel berhasil menceploskan gol setelah memanfaatkan kelengahan Wallace Costa yang menjaganya.

Pertandingan antara Persib melawan PSIS sendiri berakhir dengan skor 2-1. Bruno Silva yang sempat menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler di awal babak kedua ternyata tidak cukup untuk menyelamatkan PSIS dari kekalahan.

Pasalnya Febri Hariyadi sukses membawa Persib kembali unggul di menit ke-73 setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang yang dijaga Joko Ribowo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%