Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Man United vs Partizan: Tuan Rumah Menang Telak

Jumat, 8 November 2019 04:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@ManUtd
Selebrasi para pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Partizan di Liga Europa. Copyright: © Twitter.com/@ManUtd
Selebrasi para pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Partizan di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat menjamu FK Partizan di laga lanjutan matchday ke-4 Liga Europa, di Stadion Old Trafford pada Jumat (08/11/19) hari ini.

Masing-masing gol diciptakan oleh Mason Greenwood menit ke-21, Anthony Martial menit ke-33 dan Marcus Rashford menit ke-49. Kemenangan ini membuat Manchester United melangkahkah satu kakinya ke babak 32 besar. 

Saat ini, mereka memimpin Grup L dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Diikuti AZ Alkmaar di peringkat kedua dengan 8 poin, Partizan di posisi ketiga dengan 4 poin, dan terakhir ada Astana tanpa satu pun poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Manchester United membuat gebrakan. Anthony Martial sukses mencetak gol cepat, dan membuat pendukung tuan rumah bersorak gembira. 

Sayang, sesaat dirayakan gol tersebut akhirnya anulir oleh wasit, karena posisi Martial sudah offside dari menerima umpan dari rekan setimnya, Marcus Rashford.

Satu menit kemudian Partizan juga berhasil mencetak gol melalui sepakan Umar, namun seperti United gol tersebut dianulir karena hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera offside.

Butuh hingga hampir sekitar 20 menitan bagi Manchester United untuk bisa mencetak gol ke gawang Partizan. Adalah Mason Greenwood yang mencetak gol pembuka, menit ke-21.

Partizan berusaha merespon gol dari Greenwood. Serangan balik cepat dilancarkan tim tamu diakhiri dengan tendangan Soumah yang masih melebar dari gawang Sergio Romero.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, gawang Partizan justru kembali kebobolan menit ke-33 oleh Anthony Martial. Skor 2-0 pun menutup laga babak pertama usai.

Di babak kedua, tak banyak perubahan yang dihasilkan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk para pemainnya. Manchester United tetap bisa mendomasi jalannya laga.

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah memperlebar keunggulan melalui Marcus Rashford menit ke-49. Skor 3-0 untuk Manchester United.

Tertinggal cukup jauh, Partizan langsung bermain all-out. Mereka terus mencari celah dan melakukan tekanan terhadap para pemain United. Namun kerja sama yang kurang apik, membuat Partizan kesulitan. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Manchester United

Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Marcos Rojo, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Juan Mata, Marcus Rashford; Anthony Martial.

 Partizan Belgrade

Vladimir Stojkovic; Nemanja Miletic, Bojan Ostojic, Strahinja Pavlovic, Slobodan Urosevic; Bibras Natcho, Sasa Zdjelar, Aleksandar Scekic, Takuma Asano; Seydouba Soumah, Umar Sadiq.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%