Liga Italia

Menerka Klub Mana yang Bisa Hadirkan Kekalahan Perdana Juventus di Liga Italia dan Eropa

Jumat, 8 November 2019 21:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/juventusfcen
Juventus hingga kini menjadi satu-satunya klub di Liga elite Eropa yang belum tersentuh kekalahan di semua kompetisi, siapa yang bisa menghentikannya? Copyright: © twitter.com/juventusfcen
Juventus hingga kini menjadi satu-satunya klub di Liga elite Eropa yang belum tersentuh kekalahan di semua kompetisi, siapa yang bisa menghentikannya?

INDOSPORT.COM - Juventus hingga kini menjadi satu-satunya klub di liga elite Eropa yang belum tersentuh kekalahan di semua kompetisi, siapa yang bisa menghentikannya?

Hingga 11 pekan berjalan Liga Italia Serie A 2019/20 dan empat pertandingan fase grup Liga Champions 2019/20, Juventus belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Terbaru di fase grup Liga Champions, klub berjuluk Bianconeri itu berhasil menjaga rekor, dengan menang di kandang Lokomotiv Moskow, 2-1.

Sebelumnya, ada Wolfsburg, klub Bundesliga Jerman, yang bersama Juventus belum terkalahkan di semua kompetisi. Akan tetapi, tren itu harus berhenti pada akhir Oktober lalu ketika mereka kalah 1-6 dari RB Leipzig di Piala Jerman alias DFB Pokal.

Juventus pun kini menjadi satu-satunya klub di kompetisi elite Eropa yang belum tersentuh kekalahan, baik itu di kompetisi domestik maupun kompetisi Eropa.

Klub Mana yang Bisa Hadirkan Kekalahan Perdana Untuk Juventus 

Dengan fakta tersebut, kini menjadi menarik untuk menanti kapan dan klub mana yang bisa menghadirkan kekalahan perdana untuk Juventus musim ini.

Jika melihat jadwal terdekat, Juventus akan dihadapi laga bigmatch akhir pekan ini melawan AC Milan. Namun, apakah I Rossoneri bisa menjadi klub perdana yang menghadirkan kekalahan itu?

Jawabannya kemungkinan adalah bukan. Karena dalam delapan pertandingan terakhir kedua tim, tak sekali pun Juventus gagal meraih kemenangan atas AC Milan. Apalagi, laga nanti akan berlangsung di Stadion Allianz, plus kondisi AC Milan sedang dalam ketidakstabilan.

Dibandingkan AC Milan, klub Liga Italia yang akan menjadi lawan Juventus setelahnya di pekan ke-13, yakni Atalanta, tampaknya akan jauh lebih berpeluang.

Atalanta berpeluang megnhadirkan kekalahan perdana buat Juventus, sebab mereka memiliki modal bagus ketika musim lalu bisa menjadi salah satu klub yang mengalahkan Juventus di Liga Italia.

Bukan hanya kekalahan, Atalanta bahkan bisa membuat Juventus bertekuk lutut di Stadion Atleti Azzurri d'Italia dengan kekalahan telak 3-0. Dengan lokasi yang sama dan kondisi Atalanta yang masih menjanjikan musim ini, maka peluang mereka untuk menjadi klub pertama yang memberikan kekalahan bagi Juventus akan sangat terbuka.

Jika Atalanta akhirnya gagal memberikan kekalahan perdana, di tengah pekan setelahnya giliran Atletico Madrid yang juga akan membuka peluang untuk mengalahkan Juventus di Liga Champions.

Kita nantikan, apakah dalam bulan november ini, kekalahan bisa dirasakan Juventus, entah di Liga Italia Serie A ataupun Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%