Bursa Transfer

Suka Pemain Muda, Liverpool Incar Wonderkid Real Madrid Ini

Jumat, 8 November 2019 14:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/rodrygogoes
Rodrygo Goes menjadi incaran utama Liverpool di bursa transfer Januari mendatang. Copyright: © instagram.com/rodrygogoes
Rodrygo Goes menjadi incaran utama Liverpool di bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah menaruh minatnya dengan pemain muda Real Madrid yang bernama Rodrygo Silva De Goes.

Liverpool saat ini memang sedang berada di puncak klasemen unggul enam point dari Manchester City, setelah mengemas sepuluh kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan belum pernah satupun kekalahan dari 11 pertandingan. Meskin demikian Liverpool kurang puas dengan hal tersebut.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Goal International, Liverpool ingin mendatangkan pemain muda berdarah Brasil, Rodrygo Silva De Goes, untuk masuk dalam skuat Liverpool di bursa transfer musim panas kemarin.

Rodrygo Silva diklaim bisa membawa Liverpool untuk juara Liga Inggris dan Liga Champions kembali. Rodrygo Silva telah mencatatkan sejarah bersama Real Madrid setelah pemain berusia 18 tahun mencetak hattrick di Liga Champions pada Kamis, (7/11/19) dini hari WIB.

Rodrygo Silva di datangkan ke Real Madrid pada musim panas lalu dari Santos dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp619 milliar.

Sebelumnya Liverpool memang sudah berkeinginan untuk mendatangkan pemain muda tersebut dari klub Liga Brasil, Santos, pada awal musim panas 2019-2020. Namun, mantan pelatih Santos, Elano mengatakan Liverpool tidak memberikan banyak uang untuk medatangkan Rodrygo Silva.

“Saat awal musim panas lalu Liverpool memang sangat berminat untuk mendatangkan Rodrygo ke Anfield. Akan tetapi harga yang diberikan Liverpool untuk Rodrygo hanya 30 juta euro, dan staf mengatakan “tidak” jika dengan harga tersebut,” kata Elano.

Mendapatkan kabar bahwa Rodrygo tidak di jual untuk Liverpool karena membandrol harga dengan rendah membuat Real Madrid langsung bergegas menyiapkan dana 45 juta euro atau sekitar 696 miliar rupiah dan Santos pun mensepakati dengan harga tersebut.

Meski terbilang masih cukup muda, Elano percaya bahwa Rodrygo akan sukses di Real Madrid dan bisa bersaingin dengan para seniornya.

“Meskipun usianya sangat muda, dia memiliki sifat kedewasaan. Saya percaya kepada dia, dia bisa bermain sepak bola dengan baik,” tambahnya.

“Di usia-nya yang sangat muda dia sudah menjadi bintang. Sekarang pun klub besar seperti Liverpool menginginkannya, saya rasa jika dia pindah, sesuatu dalam hidupnya akan berubah,” tutup Elano.

Mendapatkan kabar akan di boyong oleh Liverpool, membuat Rodrygo angkat bicara setelah mencetak hattrick pada Liga Champions melawan Galatasaray.

“Ini sebuah mimpi kenyataan Real Madrid menyebut nama saya (pasca mencetak gol). Saya sangat senang, tapi saat itu saya harus tenang dan menjalankan pertandingan seperti biasanya,” pungkas Rodrygo.

Rodryo Silva De Goes bersama klub sepak bola LaLiga Spayol Real Madrid tersebut telah mencetak lima gol dari total lima pertandingan di semua kompetisi.

Penulis: Sesa Hidayat Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%