Liga Indonesia

Dalih Pelatih Persija Usai Ditahan Imbang 2-2 Oleh Semen Padang

Sabtu, 9 November 2019 01:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, dalam sesi konferensi pers usai melawan Semen Padang dalam Liga 1 Pekan ke-27. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, dalam sesi konferensi pers usai melawan Semen Padang dalam Liga 1 Pekan ke-27.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan Semen Padang di lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27 di Stadion Agus Salim pada Kamis (07/11/19).

Pasca peluit panjang dimulainya pertandingan, Persija Jakarta sempat unggul melalui gol dari Marko Simic di menit ke-16. Semen Padang pun menyusul di menit ke-42 lewat gol dari Vanderiel Francisco dan Marianfo Uropmabin pada menit  ke-45. 

Beruntung, Ryuji Utomo menyelamatkan Persija dari kekalahan, setelah sumbangan satu golnya menyudahi laga dengan skor 2-2.

Usai pertandingan, pelatih Persija, Edson Tavares menyebut hasil kurang memuaskan ini disebabkan dari banyaknya pemain pilar yang absen bahkan hingga tujuh pemain penting.

"Satu pemain kami Tony Sucipto tidak bisa bermain, begitupun Ramdani (Lestaluhu) juga tidak bisa bermain. Kami kehilangan dua sampai tiga pemain di tengah seperti Riko (Simanjuntak)," ucap Edson Tavares saat konferensi pers.

"Saya berusaha mengatur tim tanpa mereka. Hal ini sama seperti di pertemuan pertama, kami juga kehilangan 7 pemain,” sambungnya.

Tak hanya kehilangan Riko dan Ramdani, Edson juga menyangkan kondisi Maman Abdurrahman yang kurang fit karena sudah lama tidak menjalani latihan bersama tim. Serta Ismed Sofyan yang baru saja mengambil lisensi kepelatihan.

"Saya bawa Maman tapi dia dalam kondisi yang tidak baik, karena sudah lama absen latihan. Begitupun Ismed di mana keduanya baru saja mengambil lisensi pelatih. Ini sekali lagi tidak mudah,” tambah Edson.

Dengan hasil ini, Persija sedikit naik ke posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 28 poin. Sementara Semen Padang semakin menurun di posisi ke-17 dengan torehan 24 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%