Bola Internasional

Dapat Penghargaan Bergengsi dari AFF, Ini Komentar Riko Simanjuntak

Sabtu, 9 November 2019 12:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang lincah Persija Jakarta, yakni Riko Simanjuntak berhasil memenangkan AFF Best Starting XI 2019 di Vietnam, sebuah penghargaan untuk 11 pemain terbaik di Asia Tenggara. Riko pun mengaku bersyukur karena bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Riko dipercaya untuk mengisi pos lini depan bersama Norshahrul Idlan Talaha dari Malaysia dan Nguyen Quang Hai dari Vietnam.

Riko memang bermain cukup apik di beberapa pertandingan Macan Kemayoran kala bermain di AFC Cup beberapa waktu lalu. Riko pun merasa bersyukur atas penghargaan yang berhasil diberikan olehnya ini.

"Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapaian yang luar biasa di karier saya,” ujar Riko selepas menerima penghargaan di AFF Awards Night 2019 di Vietnam, Jumat (08/11/19).

Tak hanya itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Tisha menyerahkan penghargaan AFF kepada tim Futsal terbaik tahun ini, yakni Van Vu asal Thailand.

Sedangkan pemain futsal asal Vietnam, Tran Van Vu, meraih penghargaan sebagai pemain futsal terbaik versi AFF, di mana penghargaan tersebut juga diserahkan oleh Ratu Tisha selaku Wakil Presiden AFF.